caption trialgame

Ini Dia Electric Supermoto Terbaru!

Monday, 19 July 2021

Ini Dia Electric Supermoto Terbaru!


Geliat motor bertenaga listrik memang semakin terlihat terutama pada jenis motor trail. beragam produsen mulai percaya diri untuk merilis motor trail listrik secara massal. Kendati memang untuk menggantikan motor konvesional masih jauh api dari panggang, tapi setidaknya langkah tersebut sudah dimulai.

Nah setelah mendapat sambutan positif pada genre motor trail, kini beberapa pabrikan sepeda motor listrik mulai melirik genre lainnya yaitu supermoto, dan salah satu yang baru saja menghadirkan e-supermoto mereka adalah Zero Motorcycle.  Pabrikan sepeda motor listrik asal California, Amerika ini menghadirkan model entry level baru. Zero FXE bermodel supermoto, berbasis FX tapi canggih.

Zero FXE dibangun dengan platform yang sama dengan Zero FX dan FXS, tetapi menampilkan tampilan yang benar-benar baru sebab bodinya didesain ulang. Motornya masih sama berdaya 34 kW atau setara 46 daya kuda .Karena dirancang untuk lebih banyak berkutat di kota, berat FXE hanya 135 kg. Penampilan nya pun lebih clean daripada model e-dirtbike FX. Seperti FX, FXE tanpa foot control, hanya ada grip gas, dan tuas rem pada stang seperti skuter matik.

FXE pun lebih banyak mengadopsi fitur berteknologi terkini dari model SR/F. Seperti layar TFT 5 inci yang tampak serupa menggantikan layar LCD FX yang ketinggalan zaman dan memberikan antarmuka pengguna yang jauh lebih jelas dan terperinci. Motor ini juga menjalankan sistem operasi Zero’s Cypher II yang mencakup konektivitas Bluetooth untuk menyesuaikan parameter pengendaraan seperti daya, torsi, dan kecepatan tertinggi di ponsel pengendara.

Dengan baterai 7,2 kWh, FXE memiliki jangkauan hingga 160 km di kota. E-Supermoto ini dapat mencapai kecepatan hingga 136 km/jam walau jangkauannya bisa turun drastis pada kecepatan tinggi tersebut. Lalu bagaiman dengan harganya? Jenis ini dibandrol dengan harga hampir 12 ribu dollar atau hampir 180 juta rupiah. Lumayan menguras kantong juga ternyata ya 

comments

`