caption trialgame

Ini lho Alasan Lebih Asyik Adventure Pakai Supermoto

Saturday, 4 May 2019

Touring atau berpetualang adalah salah satu bentuk pelepasan dan hobi bagi banyak orang. Kegiatan ini semakin menjamur, apalagi dengan semakin banyaknya “geng motor” yang gemar melakukan touring bersama.

Nah banyak tipe motor untuk berpetualang, dari tipe adventure, trail, sampai supermoto.Tapi yang banyak dipiliholehpenyuka motor petualang di Indonesia, adalah supermoto. Konon, motor tipe supermoto lebih cocok untuk jalanan Indonesia, dibanding motor petualang lainnya.

Supermoto diklaim sebagai motor yang sangat rasional untuk menjelajah beragam medan di Indonesia. Maklum saja, basic dari jenis motor ini biasanya adalah motor sehingga rangkanya terhitung kuat namun memiliki bobot yang ringan. Belum lagi sistem suspensi yang kokoh, sehingga membuat motor jenis ini menjadi idola para petualang.

Nah karena touring biasanya menempuh jarak yang lumayan jauh, maka faktor-faktor tadi amat sangat penting. Bayangkan jika Anda harus menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan motor yang memiliki bobot berat serta suspensi lembek. Bakal remuk badan usai kembali dari touring.

Karena basisnya dari motor trail, motor supermoto punya durabilitas tinggi alias sangat kuat. Selain durabilitas lebih kuat, performa mesin dan suspensinya lebih mantap untuk melibas jalan rusak. Memang supemoto tidak melulu harus memiliki basic motor trail, beberapa jenis motor sport bahkan motor bebek bisa dirubah menjadi supermoto tapi yang paling ideal adalah motor trail.

Seperti sudah disebutkan , sistem suspensi yang kokoh menjadi nilai lebih. Bayangkan jika ada sebuah lubang besar, sistem suspensi motor trail dapat melahap dan meredam goncangan akibat lubang tadi, dan posisi ban bisa tetap lurus. Sementara jika suspensi motor lainnya, biasa tidak akan kuat sehingga tidak jarang akan membuat celaka pengendaranya.

Nah tenaga besar yang dimiliki mesinnya juga bisa membuatnya dengan mudah melahap medan aspal serta offroad dengan cepat lho. Apalagi jika menggunakan ban dual sport yang tepat. Nah tidak heran bukan jika supermoto menjadi motor ideal untuk adventure.

comments

`