caption trialgame

Ini Lho Beda Handgrip Motor Trail Dengan Yang Biasa

Thursday, 30 April 2020

 

Tangan merupakan tumpuan saat mengendarai motor trail, sehingga kenyamanan pada stang harus diperhatikan. Dengan menggunakan handgrip yang nyaman akan membuat tangan tidak terasa sakit dan pegal, apalagi saat melahap beragam handicap di atas lintasan offroad. Jenis handgrip memang beragam.

Tapi tahukah Anda ternyata handgrip yang digunakan untuk motor jenis trail dan untuk motor harian ternyata memiliki perbedaan. Jadi jika Anda ingin mengganti handgrip pastikan untuk membeli yang benar ya. Lantas apa saja sih perbedaanya? Yuk simak ulasannya.

Perbedaan paling mendasar ada pada bentuk dan fungsinya. Sebagai mana namanya, handgrip berfungsi sebagai tempat pengendara meletakkan tangan untuk mengendalikan stang kemudi motor dengan nyaman.Dari ukurannya, handgrip motor trail punya area genggam yang lebih panjang disertai tekstur yang lebih kasar yang tentunya punya fungsi tersendiri.Selain itu, handgrip motor trail juga punya bagian dalam yang berbentuk seperti topi dengan ukuran lebih lebar dari handgrip motor pada umumnya.

Nah perbedaan fisik tersebut berfungsi agar tangan pengendara bisa lebih mantap menggengam handgrip saat motor dipakai menjelajah medan beragam.Hasilnya tangan jadi tidak gampang slip dan bikin lebih pede saat trabas meski handgrip kotor atau tertutup tanah dan lumpur.

Bisa dibilang, handgrip motor trail punya model dan sifat yang mirip dengan ban pada motor trail yang memang punya pola lebih kasar dari motor biasa.Sedangkan pada motor lainnya, baik handgrip atau ban yang dipakai bentuknya seperti ukiran masuk kedalam yang berfungsi sebagai got buangan air.Handgrip motor biasa modelnya hanya berfungsi agar tidak slip dalam kondisi basah sehingga tetap menggigit saat dipegang.

Oh iya jika ingin mengganti handgrip ada kami akan berikat tips singkat untuk melepas dan memasang hand grip dengan mudah serta efisien pada motor trail kesayangan Anda, yuk mari disimak. Yang pertama adalah masukan obeng yang mimiliki kepala minus tipis ke dalam selongsong hand grip. Dari lubang yang dihasilkan oleh obeng tadi masukan sedikit bensin.

Kemudian coba diputar-putar, pasti hand grip akan mudah ditarik keluar alias dilepas. Setelah hand grip lama berhasil dilepas, bersihkan stang motor dengan lap atau kain bekas. Setelah bersih, oleskan sedit shampo mobil atau sabun colek pada bagian stang tadi. Masukan hand grip baru Anda, dijamin akan mulus masuknya. Handgrip barus siap digunakan dan motor trali Anda siap kembali beraksi.

 

comments

`