caption trialgame

Ini Motor Trial Terbaru Gasgas

Tuesday, 7 July 2020

Ini Motor Trial Terbaru Gasgas


Pabrikan motor Gasgas Motorcycles Jepang mulai kembali memperkenalkan motor terbaru mereka. Dan kali ini motor jenis trial yang diluncurkan, tidak tanggung-tanggung merek meluncurkan langsung  memasarkan tiga model trial TXT Racing. 3 model motor trial baru yang dirilisi yaitu yaitu TXT Racing 125, TXT Racing 250, dan TXT Racing 300.  Gasgas TXT Racing 125 dibanderol sekitar Rp 125 jutaan, TXT Racing 250 Rp 129 jutaan, dan TXT Racing 300 sekitar Rp 133 jutaan di Jepang

Oh iya motor trial berbeda dengan motor trail ya, jangan sampai Anda salah mengartikan.  Jika dilihat secara sekilas motor Trail dan moto Trial ini hampir sama karena sama-sama bagian dari motor medan ekstrem. Namun perbedaan yang mencolok yakni motor Trial tidak ada sadel ataupun kalau ada sangat minimalis, lampu depan yang minimal kayak foglamp serta ban belakang terlihat lebih besar.

Berhubung tidak ada sadel alias jok maka biasanya pengendara motor trial motor selalu berdiri. Ini dimaksudkan agar dia bisa dengan lincah menggeber motor yang ringan ini. Biasanya medan motor trial itu gunung bebatuan meskipun juga kadang sama dengan trek motor Trail.  Yang jelas biasanya track trial itu lebih terjal daripada trail. Motor Trial juga bukan diperuntukan untuk balap high speed

Track utk trial biasannya  memanjat bebatuan yang disusun sedemikian rupa dan mendapatkan waktu terbaik saat melakukanya. Selain biasanya ada pula kompetisi trial indoor yang biasanya mengharuskan pesertanya melahap beragam handicap artifisial seperti balok atau kayu yang disusun sedemikian rupa.  Biasanya motor Trial itu memilik setting tekanan udara ban belakang yang rendah. Hal ini dimaksudkan agar motor bisa mendapatkan grip dan traksi lebih saat melibas rintangan-rintangan tadi. 

Pabrikan Gasgas sendiri berdiri di Spanyol sekitar tahun 1980-an dan kini bernaung sebagai salah satu unit bisnis KTM. Gasgas terus berkembang dan telah turut memenangkan sejumlah gelar, seperti 15 gelar juara dunia FIM. Selanjutnya, mereka berencana untuk berpartisipasi dalam MXGP, Dakar, FIM Rally, dan Enduro dengan tim pabrikan.

comments

`