caption trialgame

Ini Nilai Tambah helm Supermoto

Tuesday, 4 August 2020

Ini Nilai Tambah helm Supermoto


Helm supermoto jika dibandingkan dengan helm motor trail biasa sebenarnya memiliki bentuk fisik yang tidak jauh beda. Ciri khas kedua helm dengan jenis ini terletak pada adanya bagian helm yang menonjol tepat di daerah mulut pengguna, biasanya disebut “cakil” tapi pada helm supermoto biasanya bagian ini sedikit lebih pendek. Tapi  perbedaan yang paling mencolok terletak pada adanya kaca visor untuk helm supermoto, sedangkan helm motor trail biasanya menggunakan goggle untuk menahan angin atau debu masuk ke mata.

Helm jenis ini memiliki bagian menonjol di bagian mulut, dimana bagian tersebut didesain guna untuk memberikan redaman yang lebih maksimal dibanding helm dengan tipe full face biasa. Saat pengguna helm full face biasa dan helm supermoto sama-sama mengalami benturan di bagian muka, maka helm ini lebih memberikan redaman yang maksimal karena adanyajarak yang lebih besar antara mulut pengendara dengan bagian mulut helm dibanding dengan helm fullface biasa..

Helm supermoto memungkinkan penggunanya untuk leluasa bernafas saat menggunakannya. Hal ini dikarenakan adanya rongga pada bagian “mulut” helm tersebut. Helm ini  dirancang karenaperuntukannya untuk kegiatan adventure. Dalam kegiatan ini pengendara biasanya membutuhkan energi lebih besar. Karena besarnya energi yang dikeluarkan itulah yang mengakibatkan smakin banyak pula oksigen yang dibutuhkan sang pengendara.

Jika dibandingkan dengan helm motor trail biasa  maka, helm supermoto lebih praktis. Hal ini dikarenakan jika menggunakan helm motor trail biasa  dan ingin mengamankan bagian mata, masih harus menggunakan kacamata google yang terpisah dari bagian helm. Helm supermoto yang telah dilengkapi dengan visor tentu terasa lebih praktis bukan?  Namun untuk masalah pengamanan optimal visibilitas, tentu lebih baik yang menggunakan goggle karena kedapnya ruang di sekitar mata, sehingga debu atau kerikil dijamin tidak akan masuk. Walaupun menggunakan visor, tapi kemungkinan debu untuk masuk masih tetap ada di helm supermoto.

comments

`