caption trialgame

Ini Pilihan Knalpot After Market Honda CRF150L

Tuesday, 27 October 2020

Ini Pilihan Knalpot After Market Honda CRF150L


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Honda CRF150L kini menjadi motor trail yang paling banyak diminati di indonesia. Dengan teknologi yang baru serta dukungan layanan purna jual yang lebih luas, membuat Honda menjadi market leader untuk segmen motor trail.

Nah dampak dari hal ini berbanding lurus dengan komponen after market yang juga marak beredar, dan salah satunya adalah knalpot. Pemakaian knalpot aftermarket disinyalir memiliki dampak positif terhadap kinerja motor. Bisnis knalpot aftermarket sudah sangat ramai di Indonesia dengan beberapa pemain besar.

Knalpot racing CRF150L ini memang bukan aksesori resmi yang diakui oleh pihak pabrikan, diklaim mampu tingkatkan akselerasi motor. Berbagai merek pun berlomba-lomba menyediakan sistem pembuangan yang paling efektif untuk motor Honda ini. Mulai dari yang berharga murah sampai yang high-end, knalpot racing CRF150L sudah sangat lengkap.

Tentu saja semua mengklaim bahwa produk mereka mampu meningkatkan performa motor, dengan pakai knalpot racing tenaga maksimal Honda CRF150 yang semula 12.7Hp/8.000rpm dan torsi puncak 12.43Nm/6.500rpm bisa lebih bertambah. Selain itu, material yang digunakan juga cukup bervariasi. Ada yang menggunakan stainless steel, titanium, sampai serat karbon. Selain fungsinya, knalpot juga dinilai berdasarkan suara yang dihasilkan. Kebanyakan pemilik motor ini lebih suka suara knalpot yang ngebass tapi tidak terlalu lantang. Suara yang pas tapi bisa menambah harga jual knalpot.

Nah buat Anda yang kebetulan sedang mencari  knalpot racing CRF150L, kami akan mengurai beberapa merk yang bisa Anda pilih, simak ulasannya ya .  Yang pertama adalah R9. Ini adalah merek knalpot racing asli Indonesia paling populer. R9 memiliki divisi riset yang bagus sehingga produk-produknya selalu bisa diterima dengan baik di pasaran meski harganya bukan yang termurah. Material yang dipakai oleh R9 hanya yang terbaik saja. Semua knalpot yang mereka buat untuk CRF150L didesain untuk menjadi plug and play alias tinggal pasang saja. Ada dua tipe knalpot yang ditawarkan R9 untuk para pemilik CRF150L. Pertama adalah MGX Series. Tipe knalpot ini memiliki karakteristik berwarna hitam dengan ujung belakang menggunakan carbon kevlar dengan tambahan list yang membuatnya tampil lebih elegan. Lalu ada Hyper-X series yang memiliki bentuk muffler yang berbeda.

Kemudian ada Pro Speed Exhaust. Merk ini sudah menyiapkan empat seri knalpot untuk Honda CRF150L. Empat seri tersebut memiliki kode SX Series, MX Series, RX Series, dan TX Series. Bedanya tiap seri adalah ukuran pipa, karakter suara, dan mufflernya. Material untuk knalpot Pro Speed adalah stainless steel untuk pipanya dan aluminium untuk bagian mufflernya. Khusus untuk TX Series yang merupakan varian tertinggi, moncong knalpotnya menggunakan bahan serat karbon yang memberikan suara yang ngebass. RX series menggunakan stainless stell untuk pipa dan aluminium untuk mufflernya. MX dan SX series menggunakan material yang mirip dengan RX, tetapi memiliki bentuk muffler yang berbeda dengan pilihan warna yang berbeda pula.

Knalpot selanjutnya adalah GP7 yang memiliki seri Predator khusus untuk Honda CRF150L. Knalpot GP7 didesain dengan hati-hati untuk memberikan peningkatan performa yang signifikan terhadap motor dibanding knalpot standar. Produk GP7 diklaim memiliki powerbomb pada leher pipa yang mampu meningkatkan akselerasi sekaligus meredam suara motor. Ada dua tipe knalpot GP7 Predator. Yang membedakan adalah material silencernya; ada yang memakai stainless steel da nada yang memakai Aluminium CNC.

Memang masih ada beberapa merk lain seperti Norifumi dan B Pro Racing, namun menurut kami dua knalpot ini memiliki kinerja di bawah tiga merk yang sudah kami ulas di atas. Nah semoga artikel ini dapat membantu Anda menentukan pilihan.

comments

`