caption trialgame

Inovasi Terbaru Motor Trail Listrik Dual Sport

Wednesday, 3 June 2020

Inovasi Terbaru Motor Trail Listrik Dual Sport


Kendati motor trail listrik masih belum populer tapi bukan berarti pada pembuatnya berhenti untuk berinovasi. Salah satu produsen motor trail asal Swedia, Cake, belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis inovasi terbaru mereka yaitu motor trail listrik dual sport, yang bernama Kalk Ink SL.

Sebelumnya Cake memang sempat merilis beberapa jenis motor trail listrik tapi belum ada satu jenis pun yang bisa digunakan dijalan raya alias street legal. Maka dari itu Kalk Ink SL memiliki beragam dukungan yang diperlukan untuk menjadi tunggangan street legal seperti headlight lampu LED, rem kaki, dudukan plat nomor, spion, lampu sen dan rem belakang. Uniknya, jika Anda ingin ber offroad, maka seluruh piranti tadi bisa dilepas untuk kenyamanan berkendara.

Ink SL dibekali motorhub 10 kW yang dapat menghasilkan 42 Nm, tetapi yang lebih penting kecepatannya bisa lebih dari 90 km / jam. Model ini dibekali baterai Li-ion 2,6 kWh bisa mencukupi untuk perjalanan singkat ke dan dari tempat kerja. Dalam kategori WMTC-II baterai bisa untuk menjelajah sejauh sebesar 86 km per charge. Tetapi jika dengan kecepatan 70km/jam, suplai listrik boros, hanya untuk sejauh 35 km saja. Sementara untuk kegiatan enduro bisa untuk menjelajah selama 3 jam.

Kalk Ink SL memiliki 3 mode pengendaraan yaitu explore, excite dan excel. Mode explore membatasi kecepatan tertinggi hingga 45 km / jam (28 mph) selama 3-4 jam antara pengisian baterai. Sementara itu mode Excite digunakan saat Anda melahap medan offroad. mode ini bisa bertahan hingga 2 jam sebelum harus mengisi kembali baterai motor. Dan yang terakhir adalah mode excel, yang bisa memaksimalkan torsi dan kecepatan maksimum hingga satu jam di lintasan.

Uniknya bukan hanya mode pengendaraan saja yang mimiliki beragam pilihan, mode pengereman pun memiliki tiga variasi yaitu freewheel hanya menggunakan rem cakram melalui tuas tangan depan dan / atau rem kaki belakang, Regenerative memberikan energi kembali ke baterai, dan Max Regenerative. Sebuah fitur yang rasanya belum dimiliki oleh motor trail listrik lain.

Motor trail listrik dual sport ini hanya memiliki bobot 82 kg, termasuk baterai, dan kerangka aluminium 6061 dilengkapi dengan bodywork dan fender polikarbonat. Suspensi sederhana namun kokoh terdiri dari garpu pegas MX USD dengan travel 200 mm travel dan shock belakang travel 205 mm serta roda dengan pelek alloy 19″ dan ban dual purpose. Menurut rencana motor ini baru akan dirilis di pasaran Swedia pada bulan Juli 2020 mendatang

 

comments

`