caption trialgame

Ivan Prasta, Lebih Fokus Trial Game Asphalt Ketimbang MX

Tuesday, 17 April 2018

Masih ingat dengan Rider dengan nomer start 93 yang sempat mencuri perhatian di Qualifying Time Trial (QTT) kelas utama pada putaran pertama Trial Game Asphalt (TGA) Semarang? Ya, Doi adalah Ivan Prasta Sanjaya, pebalap asal Kota Pahlawan, Surabaya, yang mampu melesat di jajaran depan saat itu. Mulai tune in geber tunggangan di TGA, Ivan Prasta ingin lebih fokus di TGA.

Diantara puluhan Rider TGA, Ivan Prasta termasuk new comer. Bersama Surya Narayana (Malang), 2 pebalap muda itu sempat menjadi pusat perhatian ribuan pasang mata yang memadati Sirkuit Mijen Semarang. Pasalnya, Ivan dan Surya berhasil menembus barisan terdepan kelas bergengsi FFA 250 dan 450. Namun sayang, hasil absolut tak berlanjut di moto 1 dan 2 bagi Ivan Prasta. “Betul sekali, selain memang harus lebih banyak beradaptasi lagi, kemarin seri 1 ada masalah di motor. Sehabis QTT, kruk as munting, jadi kurang maksimal saat moto 1 dan 2,” buka Ivan Prasta. “Lagian ini juga pertama banget ikutan balap aspal, harus penyesuaian di racing line dan titik pengereman yang berbeda jauh dengan di MX,” imbuh Mahasiswa Ubaya itu.

Yes, doi memang murni 100% datang dari basic balap tanah alias motocross sejak masih belia. Uniknya, peringkat ke-3 nasional MX2 Novice 2015 ini langsung kepincut dengan TGA setelah bertarung di putaran pertama Semarang. “Dari dulu awal-awal balap memang kepenginnya road race, tapi orang tua melarang dan disuruh pilih MX. Sekarang kesampaian balap di aspal, ternyata memang lebih asik,” ucap pebalap andalan tim IP93 Taichan Endoy Slide Store itu. Lebih lanjut, Ivan menyatakan akan lebih fokus di TGA untuk tahun 2018 ini.

Menghadapi putaran ke-2 yang akan diselenggarakan di Yogja, Mei mendatang. Ivan Prasta akan mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik, termasuk memaksimalkan kuda besi pacunya yang bermasalah saat putaran pertama lalu. “Siap, pastinya evaluasi dari kesalahan-kesalahan seri 1, mudah-mudahan nanti bisa bersaing di jajaran depan,” kata Ivan. Dirinya juga berencana ingin main di kelas 175 open, selain FFA 250 dan 450 yang sudah diikuti. Gaspol Van!RW

comments

`