caption trialgame

Jaga Kebersihan Handgrip Motor

Friday, 27 March 2020

 

Tangan merupakan tumpuan saat mengendarai motor trail, sehingga kenyamanan pada stang harus diperhatikan. Dengan menggunakan handgrip yang nyaman akan membuat tangan tidak terasa sakit dan pegal.

Nah tapi tahukah Anda bahwa ternyata bagian handgrip bisa menjadi sumber penyakit. Seiring pemakaian, bagian handgrip yang selalu jadi pegangan saat mengendarai motor pasti jadi kotor. Apalagi jika motor trail Anda merupakan motor trail dual sport yang sering menenami kegiatan rutin sehari-hari.

Kalau kondisinya sudah kotor dan banyak kerak, tentu jadi berpeluang jadi tempat bakteri bersarang dan mengundang penyakit. Apalagi saat ini sedang merebak wabah virus korona yang bisa hidup berjam-jam pada beragam permukaan. Untuk itu rasanya wajib untuk menjaga kebersihan hand grip motor trail Anda ya.

Dalam kondisi kotor, handgrip biasanya terlihat seperti noda gumpalan hitam yang tersebar di seluruh permukaannya. Lalu bagaiamna cara membersihkannya? Buat tahapan pengerjaannya, pertama siapkan dulu alat dan bahannya seperti sabun cair, sikat gigi, air dan lap bersih.

Kemudian semprotkan campuran air sabun ke seluruh bagian handgrip dan gunakan sikat gigi untuk meratakannya. Supaya bersih maksimal, ulangi penyemprotan air sabun dan sikat handgrip sampai terlihat bersih.Kalau sudah bersih, terakhir tinggal dibilas saja handgrip nya pakai air bersih dan keringkan pakai kain lap. Handgrip motor pun kembali bersih dan bebas kotoran sehingga lebih aman dan nyaman digunakan.

Oh iya untuk menambah optimal perlindungan dari virus dan kuman, tidak ada salahnya untuk mengoleskan cairan disinfektan pada bagian ini. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan, disamping pegangan hand grip menjadi lebih mantab, ini juga bisa untuk menghindarkan virus menempel pada bagian tangan. Yang penting jangan lupa untuk mencuci tangan, dan sebisa mungkin hindari menyentuh bagian muka ya.

 

comments

`