caption trialgame

Jangan Kaget Dengan Getaran Motor Trail!

Wednesday, 22 December 2021

Jangan Kaget Dengan Getaran Motor Trail!


Bagi Anda yang baru mengendarai motor trail, mungkin akan kaget dengan getaran yang dihasilkan motor ini.  Maklum saja, vibrasi yang dihasilkan oleh mesin motor trail tidak selembut motor-motor street bike. Apalagi jika kebetulan motor trail yang Anda gunakan adalah motor trail 2-tak, kami jamin getarannya bakan membuat tangan Anda sedikit pegal karena mencoba menahannya.

Sebenarnya hal ini tidak mengherankan. Semakin besar kapasitas mesinnya, maka getarannya pun akan semakin terasa. Tenaga motor trail yang besar memang membuat Anda merasakan getaran yang lebih besar.

Biasanya seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan terbiasa dengan getaran yang hadir saat mengendarai motor trail. Tetapi jika Anda merasa terganggu, ada cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir getaran tersebut. Salah satunya adalah dengan memasang anti vibration di bagian stang.

Pemasangan alat ini biasanya terhitung mudah, Anda tidak perlu membawa motor trail Anda ke bengkel. Yang Anda perlu lakukan adalah memasukan piranti tersebut ke dalam lubang stang motor trail dan menyetelnya seusai dengan buku panduannya.

Oh iya Anda juga bisa mengganti triple clamp pada motor trail Anda bukan sebuah perbaikan yang mahal, tapi solusi ini terkadang menjadi yang terbaik dan tercepat untuk mengatasi getaran berlebih. Mengganti triple clamp dengan kualitas yang lebih bagus, berarti juga membuat motor trail Anda mendapatkan shock control, steering dan handling yang lebih baik, dibandingkan menggunakan triple clamp standar.

Terkadang pengendara motor trail, mudah menyalahkan stang jika terjadi getaran. Mungkin stang yang lebih besar cocok untuk beberapa pengendara tapi tidak bagi yang lain. Anda mungkin harus mengganti stang beberapa kali sebelum akhirnya menemukan yang cocok.

Pastikan juga ya kondisi grip serta sarun tangan yang Anda gunakan masih dalam kondisi prima, karena ketidaklayakan keduanya akan membuat getaran semakin terasa. Kami sarankan untuk menggunakan grip yang memiliki bentuk pillow top grip karena diyakini bisa lebih menyerap getaran. Dan gunakan sarunga tangan yang memiliki pelindung esktra pada bagian telapak tangan.

comments

`