caption trialgame

Juara di Kelas Trail 175 Komunitas, Wajib Naik Kasta

Thursday, 21 February 2019

     Salah satu kelas yang diperlombakan di Trial Game Asphalt (TGA) 2019 adalah kelas Trail 175 Komunitas. Kategorinya adalah mereka yang datang dari komunitas trail ataupun supermoto yang belum pernah sekalipun mengikuti kejuaraan balap roda 2 yang memperoleh rekomendasi dari IMI.

     Nah, musim ini ada peraturan baru yang menyangkut kelas Trail 175 Komunitas yakni juara 1 tiap putaran dari peserta kelas Trail 175 Komunitas wajib naik ke kelas Non Pro untuk putaran berikutnya dan seterusnya mengikuti kelas Non Pro. Ya, artinya, siapa saja Rider yang menjadi juara pada kelas Trail 175 Komunitas, tidak diperbolehkan lagi untuk berlaga di kelas yang sama.

     Pada TGA yang sudah memasuki tahun ke-3 ini, Kelas Komunitas memang cukup populer dan makin diminati, jumlah pesertanya selalu meningkat dari putaran ke putaran. Sistem promosi ini diharapkan mampu melahirkan Rider-rider baru dari kalangan komunitas.

     “Cukup bagus dengan sistem seperti itu, semoga saja para pebalap tetap fair play. Takutnya kalau nanti tidak ada yang mau menjadi juara 1 dan tetap ingin bermain di kelas Komunitas saja,” terang Imam Safii, tuner handal dari Semarang. “Tapi kalau mau berkembang prestasi dan kemampuan, seharusnya Rider tidak akan melakukan yang seperti itu,” imbuh Imam. Yes, tepat sekali mas Imam, Rider-rider TGA bermental juara semua kok, bener kan Bro?!

comments

`