caption trialgame

Kawasaki Luncurkan KLX Seri Dual Sport

Tuesday, 8 December 2020

Kawasaki Luncurkan KLX Seri Dual Sport


Pasar motor trail dual sport bahkan semakin marak di tahun 2021 mendatang, menyusul peluncuran resmi dua produk Kawasaki yaitu Kawasaki KLX300SM dan KLX300. Seperti diketahui, tipe KLX identik dengan motor trail, namun kali ini Kawasaki seolah ingin merubah image dengan meluncurkan motor trail dual sport, bahkan salah satu jenisnya yaitu KLX300SM diperuntukan untuk khusus untuk supermoto.

Memang produk ini baru diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat namun dengan klaim harga yang lebih terjangkau serta performa yang lebih unggul, rasanya tinggal menunggu waktu saja motor ini dirilis di

Kawasaki KLX terbaru disebut sebagai motor hobi dengan mesin ringan. Khusus KLX300, pabrikan asal Jepang tersebut mendesain motor sebagai dual-sport. Sedangkan model SM dikhususkan sebagai kendaraan supermoto. Kedua motor ini ditenagai mesin silinder tunggal 292 cc yang memiliki bore 6 mm lebih besar dari KLX 250s sebelumnya. Tak hanya itu, mesin ini juga memiliki fitur injeksi bahan bakar dan start elektrik untuk menambah kenyamanan.

Kawasaki KLX 300 memiliki kombinasi roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci. Motor ini juga mendapatkan garpu terbalik 43 mm yang dapat disesuaikan. Menambah kenyamanan, terdapat monoshock di bagian belakang. Motor ini juga hadir dengan ground clearance 249 mm, bobot 137 kg, dan kapasitas tangki bahan bakar 8 liter. Tinggi jok 894 mm dinilai cukup tinggi, sehingga cocok dengan pengendara di negara tersebut. Hadirnya KLX 300 diharapkan mampu menjegal kepouleran Honda CRF300L terbaru.

Sementara itu, Kawasaki KLX 300SM hadir dengan roda 17 inci, dan rem cakram depan 300 mm lebih besar. Menurut pabrikan, KLX 300SM memiliki berat 139 kg, garpu upside down 43 mm. Moto ini memiliki bobot 137 kg dan dilengkapi kapasitas tangki bahan bakar 8 liter. Nah makin penasaran bukan dengan motor terbaru seri KLX ini? Mengingat Kawasaki yang kini bersaing ketat dengan Honda untuk pasar motor trail tanah air, rasanya tidak akan menunggu waktu lama sampai produk ini dipasarkan di Indonesia.

comments

`