caption trialgame

Kawasaki Rilis Dua Motor Model 2021

Tuesday, 14 July 2020

Kawasaki Rilis Dua Motor Model 2021


Sebagai salah satu brand motor trail yang telah berhasil meraih beragam prestasi di beragam kejuaraan seluruh dunia, Kawasaki kembali meluncurkan dua model terbaru mereka dari seri KX XC yaitu KX250XC dan KX450XC.

Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, brand ini sudah berhasil mengantungi lebih dari 25 gelar juara bergengsi dari beragam lomba offroad yang di selenggarakan di seluruh dunia. Tidak heran jika kemudian mereka seolah ingin menjaga tradisi, dengan meluncurkan dua motor trail model terbaru.

Dua motor Kawasakiseri  KXXC2021 hadir dengan roda belakang berukuran 18″ dan depan  21” dari Dunlop Geomax AT81, serta suspensi yang  bisa disesuaikan dengan selera pengendaranya.  Kopling seri XC ini sudah diubah menjadi sistem hidrolik yang memiliki pegas cakram, sehingga koplingnya akan ringan. Suspensi motor ini terhitung lebih lunak, dan dengan gear ratio yang lebih pendek, maka performanya menjadi lebih optimal saat berada di lintasan offroad.

Mesin seri XC ini sudah dimodifikasi untuk menyesuaikan kebutuhan di negara yang mereka datangi. Kawasaki sendiri cukup populer dalam penanganan kecepatan rendah motornya dan mengklaim bahwa seri XC mereka layak untuk diperhitungkan. Mesin KX XC dengan mesin DOHC water-cooled 4-valve baru, sudah dilengkapi starter elektronik, sehingga sumbu starter kick-nya telah dihapus dari crankcase.

Salah satu fitur baru terletak pada bagian pengereman. Cakram berbentuk kembang berukuran 270mm, menghiasi bagian depan motor. Sementara pada rem belakang menggunakan cakram berukuran 240mm. Keduanya menggunakan cakram merk Braking dengan dukungan Nissin master slinder dan caliper yang sesuai dengan kampas rem kepunyaan XC.

Untuk sementara ini kedua model dari KX XC ini memang baru akan beredar untuk pasaran Amerika saja. Retail harga yang ditawarkan untuk pasar Amerika adalah $9599 untuk KX450XC dan $8399 untuk KX250XC. Dan seperti pada model model Kawasaki sebelumnya, warna yang ditawarkan hanya warna kebesaran mereka yaitu Lime Green. Nah kapan unit ini masuk Indonesia? Rasanya sesuai dengan namanya model 2021, sepertinya baru akan menyapa awal tahun depan.

comments

`