caption trialgame

Kebiasaan Buruk Pengguna Motor Trail Harian!

Monday, 8 August 2022

Kebiasaan Buruk Pengguna Motor Trail Harian!


Motor trail memang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, termasuk untuk kegiatan sehari-hari. mulai bekerja, mengantar anak, hingga berniaga. Tapi tahukah Anda ada kebiasaan buruk yang tanpa sadari sering Anda lakukan, terutama mereka pengguna motor trail harian. Siapa disini yang setelah memarkirkan motor trail mereka, kemudian langsung membuka jaket dan sarung tangan, lantas memasukan kedua barang tadi ke dalam helm yang masih basah oleh keringat Anda.

Ini kebiasaan buruk setiap pengendara motor!  Usai parkir,  biasanya langsung  buka helm. Kemudian  membuka  jaket dan sarung tangan. Lantas memasukan kedua barang tadi ke dalam helm yang  masih basah oleh keringat dari rambut. Ayo mengaku siapa sering melakukan hal ini ?

Padahal disadari atau tidak, perilaku itu bakal berdampak buruk bagi kesehatan rambut dan kepala dan mengundang rasa gatal plus ketombe yang kadang sulit sembuh dalam sekejap. Bayangin deh, bukannya tanpa sebab jika kepala menjadi sering gatal,  soalnya jaket atau sarung tangan  yang dipakai di luar tubuh ini kan paling banyak terdampak oleh debu bahkan kotoran lain.

Jika jaket atau sarung tangan dimasukan  ke dalam helm, dipastikan berbagai macam kotoran dan debu  yang menempel pada jaket dan sarung tangan berpindah ke  dalam busa helm yang juga masih basah oleh keringat kepala.

Helm digunakan pasti menjadi lembab karena keringat kepala, sebaiknya usai digunakan diletakkan pada tempat yang sirkulasi udaranya baik sehingga bakteri tidak mudah berkembang. Apalagi ditambah disesakkan  sarung tangan dan jaket berdebu ke dalamnya. Bukan mustahil inilah penyabab gatal di kepala, dan  juga menimbulkan bau apek pada helm

Nah, sekarang sudah tahu  kan efek berantai  dari jaket   dan sarung tangan yang dijejalkan  ke dalam helm.   Ada baiknya, jika  Anda pergi ke suatu tempat,  jaket tetap dikenakan, atau masukan ke dalam tas.  Atau jika  sampai ke kantor jaket digantung. Kalaupun tidak tersedia hanger, sangkutkan pada sandaran kursi sehingga posisinya tetap rapi menggantung.  Ini jauh lebih  baik dari pada menyimpannya dalam helm secara sembarangan dan brutal, karena dijejal secara paksa. Yuk belajar hidup bersih mulai sekarang.

comments

`