caption trialgame

Kelas 175 Open dan FFA 250 Membara?

Monday, 2 April 2018

Terhitung, mulai hari ini, pendaftaran untuk putaran perdana Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Semarang, sudah dibuka. Nama-nama Rider beken Indonesia sudah menghiasi di daftar calon starter esok. Nah, sekilas, akhir pekan nanti, 6-7 April, kelas bergengsi 175 open dan FFA 250, tampaknya bakal menganga peta persaingannya.

Yuk utak-atik kekuatan di kelas 175 open dulu. Di kelas ini, tahun lalu menjadi milik Faldhan Novayaser, Rider muda berbakat asal DKI Jakarta. Dari 3 putaran sepanjang tahun 2017, terutama putaran 1 dan 2, Faldhan tegap di podium utama. Alhasil, di putaran ke-3, pebalap Dan’s AMA Racing itu cuma main aman saja. Sementara, pesaingnya, Tommy Salim (Surabaya) dan Farudilla Adam (Malang), baru menggeliat di putaran akhir saja. Ke-3 pebalap tersebut di atas yang kemungkinan besar masih akan mendominasi kelas 175 open. Eh, tapi tunggu dulu guys! Masih ada Rider-rider yang tak kalah mumpuni. Nama Nico Andri, Raden Aludona serta pebalap senior tuan rumah, M. Effendi, bisa saja merusak ‘pesta’ unggulan.

Kelas lain yang dipastikan sengit adalah FFA 250, kategori yang disebut-sebut sebagai kelas ‘neraka’. Di kelas paling bergengsi, kelas utama inilah Rider-rider kelas wahid berlaga. Ada Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Wawan Tembong, Farudilla Adam, M. Erfin Firmansyah, Pedro Wunner serta dua pebalap muda Raffi G Tangka dan Ananda Rigi yang menurut kabar terakhir akan turun di Semarang. TGA 2017, Doni Tata Pradita, mantan pebalap Moto2 itu memang superior. Nyaris betotan gasnya tidak ada yang menandingi. Tapi, mulai tahun ini Doni Tata wajib ekstra waspada. Jika tidak ingin hasil putaran ke-3, Malang, terulang kembali. Saat itu pebalap asal Sleman, DIY, itu harus tercecer di posisi ke-3, di bawah Gerry Salim dan Farudilla Adam.

Tuh, bakal ngeriiii kan guys? Siapa jagoan kalian? Yang pasti, akan seru semua kok guys. Masih banyak kelas-kelas lain yang tentunya akan menyita perhatian dan sayang untuk dilewatkan. So, buat yang mau nonton, jangan lupa datang langsung saja ke Sirkuit Mijen, Semarang, 6-7 April. Dan yang pengen ikutan, buruan daftar bro. Daftar: klik di sini RW    

comments

`