caption trialgame

Kembalikan Fungsi Handgrip Dengan Prima!

Wednesday, 31 August 2022

Kembalikan Fungsi Handgrip Dengan Prima!


Titik kenyamanan berkendara sepeda motor salah satunya ada pada bagian pegangan tangan alias handgrip. Selain untuk mengontrol kecepatan kendaraan dengan menarik dan melepas gas, posisi tangan di setang juga berfungsi mengendalikan kemudi agar stabil.

Dalam melakukan kegiatan offroad bersama motor trail, persiapan menjadi kunci bagi sukses atau tidaknya petualangan Anda. Nah salah satu yang perlu diperhatikan sebelum membawa trabas motor trail Anda adalah kondisi hand grip.

Kondisi hand grip yang prima akan membuat Anda lebih mudah dalam mengendalikan motor trail. Handling akan terasa sempurna jika didukung dengan hand grip yang tepat. Biasanya handgrip bawaan pabrik agak kurang nyaman untuk digunakan, tidak heran jika kemudian banyak yang mengganti komponen ini dengan komponen after market yang beredar di pasar.

Kendati demikian, meskipun Anda menggunakan produk after market import, jika sering digunakan maka lambat laun komponen ini akan kehilangang kemampuan. Apalagi jika medan yang sering dijajal berlumpur dan basah, akan membuat handgrip menjadi licin.

Nah untuk mengatasi handgrip yang licin, ada tips yang sudah beredar luas di kalangan pecinta motor trail yaitu dengan cara melilitkan karet ban dalam pada handgrip motor trail Anda. Mungkin Anda tidak percaya, tapi lilitan karet ban dalam pada handgrip bisa memberikan pegangan yang lebih baik sehingga tangan Anda tidak akan terasa licin saat menggenggamnya.

Bagi Anda yang gemar melakukan adventure di alam bebas, tips ini akan sangat membantu terutama jika dalam kondisi hujan. Cara untuk melakukannya pun terhitung mudah. Anda bisa mendapatkan karet ban dalam bekas di tukang tambal ban dengan harga yang pastinya cukup murah. Bahkan ada beberapa tukang ban yang sudah menjual ban dalam dalam bentuk tali yang sudah siap dililit lho.

Setelah mendapatkan karet ban dalam digunting agar jadi tali dengan lebar sekitar 1 centimeter.  Kemudian dililitkan pada handgrip kemudian ujungnya diselipkan agar tidak lepas. Dengan cara ini juga bisa membuat handgrip menjadi lebih tahan menghadapi medan ekstrim, dan tidak melintir. Nah jadi jika handgrip motor trail Anda sudah terasa licin, lakukan tips-tips di atas agar bisa mengembalikan performanya ya.

comments

`