caption trialgame

Kenal Lebih Dekat Fitur Glasses Fit Pada Helm!

Wednesday, 19 May 2021

Mengenal Fitur Glasses Fit pada Helm


Setiap pengendara maupun pembonceng motor wajib mengenakan helm. Tidak pandang bulu, usia, jenis kelamin, atau pekerjaan, helm harus tetap dipakai meski jarak perjalanannya dekat. Termasuk bagi Anda yang kesehariannya menggunakan kacamata.

Namun sayangnya, sebagian besar model helm yang dijual di pasaran tidak semuanya ramah untuk orang berkacamata. Helm biasa akan memberikan kesan kurang nyaman akibat frame atau atau gagang kacamata yang terlalu menekan pada busa helm. Tapi ternyata saat ini ada beberapa produsen helm yang sudah menggunakan fitur glasses fit untuk para pengguna kacamata.

Glasses fit adalah sebutan untuk helm yang mempunyai fitur spesial untuk orang-orang berkacamata. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan sekaligus memberi kenyamanan bagi orang berkacamata saat memakai helm. Helm yang memakai fitur ini disebut glasses fit dan biasanya fitur ini hanya ada di helm kelas premium yang harganya di atas 1 jt an paling murah.

Kendala orang berkacamata selalu kesulitan memasang kacamata kususnya ketika memasukkan tangkai kacamatanya saat hendak memakai helm. Ditambah lagi rasa tidak nyaman bahkan sakit akibat tangkai kacamata yang menekan kewajah akibat tekanan dari busa helm.

Helm dengan fitur glasses fit memiliki ruang atau space untuk tangkai kacamata agar kacamata dapat mudah dimasukkan dan anda pun tetap merasa nyamanRuang ini berada dibagian antara busa pipi dengan EPS liner dan biasanya terdapat keterengan atau tulisan glasses fit atau gambar kacamata pada busa yang menandakan bahwa helm tersebut sudah kompatibel dengan kacamata.

Seperti sudah disebutkan di atas, helm yang memiliki fitur ini cenderung memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan helm standar tapi ada satu lagi kekurangan helm yang memiliki fitur glasses fit. Walaupun helm sudah pakai anti fog, kacamata Anda tetap bakal ngembun saat cuaca dingin atau saat hujan turun, jadi pastikan untuk sering mengelapnya agar pandangan tetap terjaga ya.

Ada beberapa jenis helm yang sudah memiliki fitur ini, sebut saja  HJC RPHA series, Shoei RF-1200, Arai Corsair-X dan XD-4, LS2 Stream, maupun Bell Star. Sementara untuk yang harganya lebih terjangkau bisa memilih buatan  dalam negeri seperti KYT NF-R atau LS2 Carbon Diablo 396 yang memang punya fitur khusus orang berkacamata.

comments

`