caption trialgame

Kisi-Kisi Belanja Helm Online!

Thursday, 24 March 2022

Kisi-Kisi Belanja Helm Online!


Helm adalah perlengkapan vital saat berkendara lantaran dapat melindungi kepala saat mengalami benturan. Oleh karena itu, gunakanlah sesuai standar agar berfungsi maksimal dengan fitur-fitur memadai. Berdasarkan fungsi, helm sangat dibutuhkan oleh pengendara, sehingga tidak sulit ditemukan di pasaran.

Kecenderungan konsumer saat ini adalah melakukan pembelanjaan dengan cara online. Hal ini dsebabkan oleh beragam alasan namun praktis biasanya menjadi alasan utamanya. Nah belanja online memang penuh resiko, jangan tergiur harga murah, bisa- bisa barang yang datang belum tentu sesuai harapan atau bisa-bisa malah yang dateng berbeda dengan yang dinginkan. Oleh karena itu kami akan coba berikan kisi-kisi belanja helm secara online agar Anda bisa mendapatkan produk terbaik. Yuk simak bersama.

Meski membeli secara online memudahkan Anda dalam menemukan helm yang diinginkan, tetapi memilih toko terpercaya harus dilakukan dengan selektif agar terhindar dari penipuan. Cek kredibilitas penjual, misalkan dari berbagai ulasan pembeli terdahulu. Kemudian perhatikan detail produk helm ya. Helm yang dapat melindungi kepala dengan baik terletak pada kualitas hard shell. Oleh karena itu, perhatikan mengenai detail produk seperti material pembuat. Hal tersebut sangat penting agar dapat menahan benturan ketika Anda terjatuh. Untuk poin ini, jangan segan-segan meminta foto asli pada penjual sebagai bukti konkrit.

Berkendara memerlukan konsentrasi yang cukup agar memperkecil risiko kecelakaan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih ukuran helm sesuai kepala. Kalau terlalu besar, akan merasa kurang nyaman, sehingga cenderung sering membenarkan posisi. Selain itu, rawan terlepas saat mengalami benturan. Sementara terlalu sempit mengakibatkan aliran darah tidak lancar. Untuk mendapatkan ukuran helm yang sesuai dengan kepala, pinjamlah milik kenalan terlebih dahulu sebagai perbandingan. Kemudian, saat membeli di toko online, tanyakan detail produk ke pembeli agar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Secara umum, helm memiliki dua jenis yaitu half face dan full face. Dari segi keamanan, full face lebih unggul lantaran dapat melindungi seluruh bagian kepala dan wajah, sehingga efektif sebagai pelindung saat terjadi benturan. Adapun alasan mengapa seseorang enggan membeli helm full face yaitu memiliki bobot yang cenderung berat. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan berkendara. Namun, memilih material ringan dapat dijadikan solusi.

Dibandingkan bahan termoplastik dan pure carbon, tri-fiber composite memiliki bobot yang lebih ringan yaitu 1,3 kg. Kendati demikian, fungsi untuk melindungi kepala dari benturan tetaplah sama. Selain itu, bahan jenis ini memiliki tampilan yang tidak kalah stylish. Oh iya pastikan juga helm yang Anda pilih memiliki fitur anti theft ya. Pilihlah helm yang memiliki fitur anti maling yang berupa lubang kecil sebagai celah untuk memasukkan kunci pengikat agar menghalangi tangan-tangan jahat mengambil barang Anda.

Nah untuk Anda yang menggunakan helm ini untuk kegiatan harian, tentu harus memilih jenis visor yang ideal.  Di pasaran ada empat jenis visor yang paling populer yaitu bening, rainbow, iridium (blue-green-silver), dan smoke atau dark. Mengesampingkan kesan gaya, manakah visor yang paling baik digunakan? Tidak ada jawaban pasti, karena semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Visor bening akan silau saat digunakan siang hari, tetapi dapat meningkatkan visibilitas pada malam hari, berkebalikan dengan jenis lain. Bagaimana solusinya? Pastikan Anda membeli helm yang memiliki fitur dual visor, sehingga dapat dengan mudah menggantinya sesuai kebutuhan. Hal ini pun akan menunjang riding harian secara maksimal.

Desain kunci pada bagian leher merupakan hal vital yang harus diperhatikan, tetapi cukup sering diabaikan. Padahal, hal ini akan menjaga helm tetap di kepala saat mengalami benturan. Bertanyalah mengenai poin ini pada penjual untuk memastikan apakah desainnya sudah memenuhi standar, sehingga penguncian tidak mudah lepas. Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah mengenai penahan kaca helm. Sebelum memutuskan untuk membeli, mintalah penjual untuk memastikan apakah penahan kaca helm atau baut penahan sudah terpasang dengan baik agar tidak terbuka saat melajukan motor dengan kecepatan tinggi. Nah selamat berbelanja ya. 

comments

`