caption trialgame

Knalpot Racing Idaman Untuk Kawasaki

Thursday, 9 April 2020

 

Sebagai salah satu produsen motor trail paling laris di Indonesia, Kawasaki mendominasi penjualan motor garuk tanah dengan dua jenis motor mereka yaitu KLX230 (dual sport) dan KLX230R (off-road). Nah tidak heran jika kemudian banyak banyak brand-brand part aftermarket yang menawarkan produknya untuk modifikasi motor tersebut.

Salah satu part yang paling banyak dicari adalah knalpot racing.Maklum, kebanyakan pengguna motor trail itu menggunakan motornya di jalur off-road sehingga butuh performa yang lebih bertenaga dibandingkan dengan standarnya. Salah satu cara yang paling mudah untuk mendongrak performa tentu dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing.

Nah, salah satu brand knalpot after market yang paling digemari adalah Over Racing Japan. Meskipun made in Japan, namun nama Over Racing sudah dikenal di Indonesia, maklum saja sebelumnya brand ini sudah menyediakan knalpot untuk Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L berkualitas bagus tapi dengan harga yang masih terjangkau.

Di Indonesia, knalpot Over Racing secara resmi didistribusikan oleh Kawasaki Greentech – Riau. Jadi jangan heran kalau Kawasaki Greentech bisa mendapatkan prototipe knalpot racing untuk KLX230 dan KLX230R sebelum produk massalnya dijual resmi ke pasaran. Kalau nggak salah sekarang ini knalpot Over Racing KLX230 dan KLX230R sudah tersedia dan dijual oleh Kawasaki Greentech dengan harga Rp 2,25 juta (info dari IG Kawasaki Greentech). Harganya tergolong sangat terjangkau. Duit Rp 2 jutaan sudah dapat knalpot full system buatan Jepang.

Dengan memasang knalpot Over Racing secara otomatis mendongkrak tenaga dan torsi KLX230/KLX230R, sekaligus bikin suaranya nggak senyap lagi dan bikin bobot total motor menjadi lebih ringan. Suara knalpot bawaaan pabrik yang terhitung senyap ternyata bisa membawa bahaya, karena terkadang jika berpetualang bersama, suara motor itu tidak terdengar dan mungkin bisa menghantam teman ada yang tidak waspada.

Lantas bagaimana dengan harga jual? Knalpot jenis ini dijual dengan harga 2 jutaan di Indonesia, sebuah nominal yang terhitung terjangkau untuk knalpot full system buatan Jepang. Nah buat Anda yang sedang mencari knalpot racing, mungkin brand ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk modifikasi motor trail Anda.

 

 

comments

`