caption trialgame

Kupas Tuntas Ban Supermoto Michelin

Tuesday, 24 November 2020

Kupas Tuntas Ban Supermoto Michelin


Salah satu syarat mutlak merubah motor trail Anda menjadi supermoto adalah dengan mengganti ban pacul yang biasa digunakan untuk trabasan, dengan ban yang lebih ramah pada aspal atau ban dual sport. Nah belum lama ini Michelin Indonesia baru saja meluncurkan 2 pilihan ban baru yang siap menerjang segala kondisi jalan dan cuaca serta memberi pengalaman berkendara luar biasa lewat seri Power 5 dan Anakee Adventure. Penasaran kan gimana performa ban terbaru dari Michelin ? simak ulasannya  ya.

Michelin Power 5 merupakan tipe ban untuk pengguna motor sports dan motor sports touring melalui keunggulan grip, traksi, dan kinerjanya dalam berbagai kondisi. Sementara Michelin Anakee Adventure merupakan ban motor generasi terbaru di lini Michelin Anakee dengan penggunaan polivalen 80% di aspal dan 20% off-road.

Michelin Power 5 memiliki fitur-fitur seperti memiliki campuran bahan karet inovatif yang menggabungkan silika dan karbon hitam. Campuran bahan Michelin 2CT pada ban depan dan Michelin 2CT+ pada ban belakang, yang dirancang untuk memberikan performa terbaik dalam kondisi basah. Ban ini juga memiliki rasio tread groove to tread block sebesar 11% di depan dan di belakang. Selain itu, desain tread dan sidewall baru yang mengintegrasikan Premium Touch Technology Michelin.

Sementara, Michelin Anakee Adventure dilengkapi fitur-fitur seperti keunggulan Wet Grip yang dihasilkan dari bahan campuran silika untuk memaksimalkan performa pada jalanan yang basah dan licin.  Michelin Bridge Block Technology yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Anakee Wild, dikombinasikan dengan teknologi Michelin 2CT+ pada ban belakang untuk menghadirkan on-road stability yang terbaik. Presisi handling dan kinerja lebih tahan lama melalui kombinasi optimized profile, all-new tread pattern dan bahan campuran Michelin 2CT. Selain itu ban ini juga memiliki pola geometris tread yang fully-grooved untuk menghadirkan traksi unggul saat berkendara off-road.

Untuk spesikfikasi  Michelin Power 5 memiliki lebar tapak 120 sampai 200 mm, dengan rasio aspek 70 sampai 55, dengan ukuran 17 inch dengan indeks beban 58, 69, 73, 75 dan 78 dengan peringkat kecepatan W dan tipe TL. Sementara itu untuk Michelin Anakee Power Adventure memiliki pilihan lebar tapak mulai dari 99 sampai 170 mm, dengan rasio aspek 90, 80, 70, 60, ukuran ban 17 sampai 21 dan indeks beban 54, 59, 60, 69, 70 dn 72. Peringkat kecepatan V dan tipe TL/TT.

 

 

 

 

 

 

 

comments

`