caption trialgame

Lakukan Ini Sebelum Masuk Rumah

Wednesday, 1 April 2020

 

Bagi Anda yang masih harus melakukan kegiatan di luar rumah dalam kondisi sedang merebaknya wabah korona, jangan lupa untuk selalu melindungi diri. Selalu gunakan alat pelindung diri minimal masker dan sarung tangan plastik.

Nah setelah beraktivitas di luar rumah ada sebelum memasuki rumah, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Hal ini dimaksudkan agar virus yang membawa wabah penyakit Korona tidak sampai masuk ke dalam rumah, yang kemudian berakibat fatal bagi para penghuni rumah.

Setidaknya ada 7 langkah yang harus dilaksanakan masyarakat sesaat sebelum memasuki rumah setelah beraktivitas di luar. Apa saja sih itu? Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah membuka sepatu di depan pintu sebelum memasuki rumah dan kemudian semprotkan alkohol disinfektan pada sepatu yang baru saja digunakan.Disinfektan juga bisa diaplikasikan pada pakaian, ponsel, kacamata, kunci, perangkat kerja, laptop, dan benda-benda lainnya.

Disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus karena mengandung chlorin. Bahan kimia chlorin memiliki fungsi untuk membunuh virus, termasuk virus Corona. Selain itu, disinfektan dengan menggunakan cairan pemutih umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, dan alkohol.

Disinfektan juga memiliki kandungan konsentrasi biosida yang cukup tinggi. Disinfektan lebih efektif mencegah timbulnya bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati. Anda bisa membuat disinfektan di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Cukup menggunakan cairan pemutih atau pembersih lantai

Cara kerja pemutih pakaian sebagai disinfektan hampir sama dengan alkohol. Kandungan dalam pemutih pakaian bisa mengurai protein pada bakteri sehingga ampuh untuk membunuhnya. Pemutih pakaian juga merupakan disinfektan yang serbaguna.

Kandungannya membunuh hampir semua bakteri patogen, termasuk norovirus dan C. difficile juga spora. The Center for Disease Prevention and Control (CDC) merekomendasikan untuk mencampur pemutih pakaian dengan air pada perbandingan 1:10. Nah jadi setelah mencampur tinggal taruh dalam botol dan siap digunakan.

Oh iya jangan lupa untuk membuang beragam tanda terima pembelian, kuitansi, bon-bon, karcis parkir atau kertas-kertas struk atm ya. setelah itu jangan lupa cuci tangan hingga bersih menggunakan sabun. Buka pakaian dan langsung tempatkan pakaian kotor tersebut di keranjang khusus, atau dimasukkan ke dalam mesin cuci. Ingat, jangan menyentuh apapun, tubuh Anda kemungkinan masih membawa bakteri atau virus dari luar rumah.

Jangan lantas duduk di kursi atau tempat tidur. Sebaiknya Anda langsung membersihkan diri (mandi). arulah bisa dikatakan aman untuk bercengkerama dan bermain bersama keluarga. Nah setelah itu baru Anda bisa membersihkan motor yang Anda gunakan. Jika tidak malas, cuci sampai kinclong kembali, atau cukup semprotkan disinfektan tadi ke seluruh bagian motor. Hal ini jangan diabaikan juga ya, apalagi bagi Anda yang menyimpan motor di dalam rumah. Stay safe dan stay home ya.

comments

`