caption trialgame

Makin Marak Clone Motor Trail Versi Murah

Tuesday, 4 August 2020

Makin Marak Clone Motor Trail Versi Murah


Beberapa waktu kami sempat mengulas mengenai motor trail clone copian Honda CRF Rally 250 yang diproduksi oleh Chongqing Xcross Motorcycle.  Dengan harga jual yang hanya 20% dari harga barang aslinya, tampilan motor trail clone ini tampak serupa dengan aslinya. Namun tentu saja ada perbedaan signifikan di urusan mesin dan asesoris lainnya.

Nah ternyata Chongqing Xcross Motorcycle kembali merilis clone motor trail  dan kali ini mengambil desain yang sama persis dengan Yamaha WR 155R. Karena mengambil contekan dari Yamaha WR 155R tidak heran jika motor yang bernama  Xcross Leaf 125 ini memiliki garis desain yang serupa dengan aslinya. 

Mulai dari bodi depan sampai belakang benar-benar identik, Panel instrumen pun menggunakan desain minimalis serta sudah dalam bentuk digital lho. Begitu juga dengan bagian kaki-kakinya yang terlihat sama persis. Keduanya menggunakan sok depan model teleskopik yang ditutup dengan cover supaya terlihat lebih padat serta menggunakan rem cakram depan belakang kendati belum menggunakan sistem ABS.

Xcross Leaf 125 dibekali mesin berkapasitas 124 cc 4-tak silinder tunggal bertipe OHV dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,2 dk di 8.500 rpm. Torsi maksimalnya berada pada angka 8,25 Nm pada 7.000 rpm dan topspeednya diklaim bisa mencapai 110 km/jam. Sementara itu performa asli Yamaha WR155R yaitu  maksimal sampai 16,4 dk di 10.000 rpm dan torsi puncak 14,3 Nm pada 6.500 rpm. Cukup jauh bukan ?

Harap maklum jika performa clone kopiannya tidak sebanding dengan aslinya, karena harga jual motor trail yang ditawarkan mulai dari 500 dollar hingga 800 dollar yang termahal.  Dengan kurs saat ini setara 7,5 juta hingga 12 jutaan saja. bandingkan dengan harga jual barang aslinya yang lebih dari 37 juta rupiah. Ya gak heran jika kemudian hanya penampilan saja yang mirip, kalo dari performa pasti kalah jauh lah.

comments

`