caption trialgame

Maksimal Trabasan Dengan Persiapan Optimal!

Wednesday, 1 September 2021

Maksimal Trabasan Dengan Persiapan Optimal!


Persiapan yang baik menentukan sukses atau tidaknya kegiatan offroad Anda. Sebelum melakukan kegiatan trabasan ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Rasanya hampir sebagian besar penggila motor trail melakukan ritual persiapan sebelum melahap medan offroad. Ada memang yang memandang remeh, namun rasanya tidak banyak jumlahnya karena biasanya para penggemar motor trail memiliki rasa tanggung jawab yang cukup besar.

Nah agar kegiatan offroad bisa lebih lancar dan aman tentu ada beragam persiapan yang harus dilakukan, apa saja sih itu? Tenang kami akan ulas melalui artikel ini ya. oh iya tips ini berlaku untuk semua golongan ya, baik itu pendatang baru maupun yang sudah lama menggeluti motor trail, karena persiapan adalah kunci.

Yang pertama tentu saja dari sisi Anda sebagai pengendara. Pastikan bahwa fisik Anda dalam keadaan yang fit dan sehat. Melintasi medan offroad memerlukan stamina yang prima, karena memang lintasan jenis ini akan menguras tenaga Anda, jadi istirahat dengan cukup satu hari sebelumnya agar badan tetap fit ya.

Setelah itu pastikan Anda memiliki dan menggunakan perlengkapan keselamatan yang diperuntukan untuk medan offroad. Jangan sampe salah kostum ya.  Siapkan bekal seperti minuman atau makanan ringan jika diperlukan saat istirahat mendadak dan jarang tersedia tempat makan di jalur yang dilalui.

Pastikan Anda sudah mengetahui  jalur offroad yang akan dilalui. Minimal ajak teman Anda yang sudah terbiasa melakukan trabasan di lintasan tersebut ya. Oh iya melakukan trabasan bersama teman lebih baik dibandingkan sendiri, karena jika ada jalur sulit dan Anda memerlukan pertolongan tentu akan lebih mudah jika memiliki teman seperjuangan bukan?

Nah setelah itu cek kondisi motor trail Anda ya. Pastikan kondisi ban dalam keadaan baik (kembangan dan tekanan ban).  Jangan lupa untuk cek jarak bebas ranta apakah masih layak digunaka. Maklum saja saat trabasan, komponen ini bakal kerja dua kali lebih berat dibandingkan di lintasan aspal. Pastikan kondisi rem depan dan belakang dalam keadaan baik.

Oh iya jika dirasa perlu ada baiknya Anda melakukan service tune up sebelum trabasan. Penggantian oli rasanya juga diperlukan jika meda yang akan dilalui memiliki handicap yang cukup sulit. Anda tentu tidak mau jika ditengah jalan motor Anda kehabisan tenaga bukan?

Jangan lupa ya untuk  mempersiapkan alat komunikasi handphone ataupun Handy Talky (HT) dalam kondisi baik dengan kondisi battery dalam keadaan full sebelum terabasan. Pastikan juga untuk membaawa tool kit set, jika terjadi kerusakan maka setidaknya Anda membawa perlatan yang memadai untuk pertolongan  pertama. Setelah melakukan semua persiapan di atas, kini sudah saatnya Anda bergembira di lintasan offroad.

comments

`