caption trialgame

Memilih Handgrip Berkualitas!

Monday, 8 August 2022

Memilih Handgrip Berkualitas!


Maraknya desain dan material handgrip aftermarket terkadang membuat pemotor lebih mementingkan fashionable daripada kenyamanan. Ini kiat memilih handgrip motor yang fashionable tetapi nyaman. Modifikasi roda 2 bukan hanya warna dan desain motornya, komponen motor seperti handgrip juga bagian dari estetika desain modifikasi, seperti padu padan warna antara handgrip dengan body atau velg.

Handgrip motor merupakan sebuah komponen bagian motor yang bersentuhan langsung nantinya dengan tubuh dan pengendara motor. Banyak memang permasalahan yang muncul jika sepasang benda tersebut fungsinya menurun dan tidak maksimal. Yap! Bukan sembarang aksesoris, namun berfungsi juga untuk memiliki rasa nyaman berkendara. Handgrip motor terbaik yang berkualitas itu ternyata banyak sehingga kamu bisa memiliki rasa nyaman saat berkendara jika motor kamu memiliki aksesoris ini.

Kapalan, pegal di bagian pergelangan tangan, slip ketika memutar tuas gas dan lain sebagainya. Hal ini pasti dirasakan bagi pengendara yang tidak memiliki handgrip yang bagus, maka perlu memilih dengan benar soal alas yang ingin kamu gunakan melapisi tuas motormu.

Secara fungsi, memilih handgrip motor haruslah kenyamanan dan keamanan yang diutamakan, karena posisi handgrip ada pada tuas handle setang untuk gas dan menjaga keseimbangan. Meski terlihat sepele namun bisa berakibat fatal jika salah memilih handgrip. Pemilihan utama handgrip adalah disesuaikan dengan dimensi lubang setang agar tidak kendor yang bisa berakibat saat memutar tuas gas tidak sesuai harapan.

Jadi kami tekankan sekail lagi ya, pastikan dulu ukurannya sama dengan dimensi lubang handlebar agar tidak kendor. Kalo kendor nanti pas tarik gas bisa-bisa motor tak melaju karena handgrip tidak menempel maksimal pada setang. Hal ini tentu akan membahayakan Anda, baik itu di jalan raya atau saat trabasan.

Pilihan material handgrip saat ini beragam, mulai dari berbahan karet, busa bahkan aluminium dan karbon, tentunya juga dengan desain tekstur yang beragam pula. Nah untuk motor harian, kami sarankan untuk menggunakan yang berbahan dasar karet ya. Selain awet, handgrip karet juga tidak licin jika tangan berkeringat.

Hindari handgrip yang terbuat dari plastik dan besi, selain keras dan licin pada saat di pakai. Kelemahan lainnya handgrip yang terbuat dari besi akan ikut terasa panas apabila motor terkena sinar matahari langsung.

comments

`