caption trialgame

Menyambangi Bengkel Spesialis Supermoto di Jakarta

Saturday, 25 May 2019

Wabah supermoto memang semakin menjangkit di Indonesia, apalagi sejak Trial Game Asphalt mulai rutin dipertandingkan setiap tahun. Tidak sedikit kemudian orang yang kemudian berhasrat untuk memiliki supermoto sendiri. Baik itu untuk digunakan harian atau untuk terjdun dalam sebuah kompetisi.

Yang jelas, membangun atau memodifikasi motor trail menjadi supermoto tidak bisa sembarangan dan harus dilakukan oleh montir dan bengkel yang sudah memiliki rekam jejak positif. Nah salah satu bengkel spesialis supermoto yang sudah kenyang pengalaman adalah CAOS Custom Bike.

Berdiri sejak 2005 silam, CAOS merupakan singkatan dari City Aggressive Offroad Style. Punya makna anak kota senang off-road atau senang bergaya ala Supermoto. Bengkel yang didirikan oleh Leri Rachkmat Rizki ini diawali karena sang empunya juga memiliki ketertarikan pada motor jenis supermoto.

Ubahan yang dilakukan pun bervariasi yang kesemua tergantung dari keinginan konsumen. Namun menurut Leri , ubahan yang paling banyak diminta pelanggananya adalah pada sektor kaki-kaki. Seperti ganti sokbreker, pelek, ban dan swing arm. Tapi ada juga beberapa yang ekstrim hingga mengganti mesin.

Soal harga, ia mengatakan tak ada patokan untuk menentukan biaya modifikasi. “Di sini sih nggak ada paket-paketan modif. Semua tergantung dari keinginan konsumen maunya kaya gimana. Jadi soal harga ya tidak tentu, ada yang Rp 20 juta hingga ratusan juta," jelas pemilik bengkel yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan ini.

Nah hasil karya CAOS Custom Bike ini semakin dikenal seiring dengan semakin berkembangnya dunia internet di Indonesia. Baragam hasi karya CAOS banyak menuai pujian hingga pelanggannya pun tidak terbatas untuk daerah Jakarta dan sekitarnya saja.

Popularitas yang menanjak tentu berimbas dengan banyak pelanggan yang datang, namun hal ini juga berujung pada waktu pengerjaan. Maklum saja, waktu pengerjaan setiap motor tentu juga beragam. Mulai dari dua bulan hingga tahunan, tegantung tingkat kesulitan dan ketersediaan spare part yang diinginkan. Nah jadi jika ingin melakukan modifikasi di bengkel ini, harap bersabar ya.

comments

`