caption trialgame

Mini Moto ini Resmi Beredar di Indonesia

Sunday, 28 July 2019

Setelah sekaian lama dirilis di pasaran internasional, akhirnya Honda Indonesia memasakan motor Honda Monkey secara resmi. Motor yang boleh dibilang termasuk dalam katagori minimoto ini telah hadir sejak 58 tahun lalu, dan versi terbaru langsung menjadi pusat perhatian bagi para pecinta motor.

President Director Honda Indonesia, Toshiyuki Inuma mengatakan popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1961 ini terus bertahan karena desainnya yang ikonik dan dimensinya yang compact, serta bobot yang ringan sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berkendara. Nah lantas fitur apa saja sih yang terdapat pada rilisan terbarunya. Simak ulasan berikut ya.

Honda Monkey memiliki permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik.Teknologi modern pun disematkan pada versi terbarunya. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED.Anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Oh iya model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang.Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D, memperkuat kesan legendaris sepeda motor ini.Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada spakbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk mesin, Honda Monkey dibekali dengan mesin satu silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125 cc yang kuat dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal.Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1.Ditunjang teknologi PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9 kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11 Nm @ 5.250rpm.

Rangka besi dari Honda Monkey telah disempurnakan sehingga menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai, sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan yang akan dilalui oleh penggunanya.Memiliki bentuk oval di persilangannya, swing arm dari Honda Monkey ini mengikuti tema desain melingkar yang menjadi ciri khas model ini.

Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.155 mm, bobot sepeda motor ini juga ringan yaitu 107kg dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah.Ground clearance maksimal dari sepeda motor ini adalah 160 mm.

Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi untuk memberikan kenyamanan yang maksimal. Suspensi depan inverted telescopic memiliki warna yang sama dengan suspensi belakang ganda dengan axle travel sepanjang 104 mm.

Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.Ban berdiameter 12 inch dengan pola block memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, ban depannya berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

Dengan spesifikasi di atas, tentu harga jual yang ditawarkan tidak mungkin murah. Anda harus merogoh kocek di atas 60 jutaan untuk memiliki motor ini. Harga yang nyaris sama dengan motor trail entry level kelas menengah.

comments

`