caption trialgame

mirip si mobil listrik, kini visor helm ada petunjuknya!

Wednesday, 7 December 2022

Inovasi Canggih Pelindung Kepala Modern


Helm merupakan aksesoris resmi yang harus di pake ketika mengendarai motor untuk melindungi kepala dan meminimalizir terjadinya kecelakaan .Menggunakan helm membantu pengendara motor untuk terhindar dari debu, dan kotoran saat mengendarai dan agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan. Meskipun sudah sering menggunakannya ketika berkendara, tetapi masih ada saja yang belum tahu apa itu fungsi helm.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, fungsi helm mendapat beragam macam fitur tambahan yang pasti bakal mempermudah pengelaman Anda saat berkendara. Gak percaya? Nih salah satunya contohnya, yaitu Prototipe helm Opticson Heads-up display dari Shoei Helmet. Helm prototipe unik ini diperkenalkan pada Pameran Sepeda Motor Osaka 2022, dan memiliki fitur menarik untuk menampilkan informasi pengendaraan visornya.

Helm HUD prototipe Shoei Opticson terlihat seperti helm full-face konvensional, tetapi memiliki beberapa perbedaan utama. Ada bagian tampilan yang dapat disesuaikan secara vertikal yang berada tepat di depan mata kanan pengendara. Ada juga unit proyeksi atau Head Up Display yang tersembunyi dengan rapi di dalam dagu. Untuk berkomunikasi dengan smartphone menggunakan Bluetooth, dan memproyeksikan instruksi navigasi ke panel layar yang terletak di depan mata kanan Anda.

Selain HUD, Opticson juga dilengkapi dengan speaker dan mikrofon terpasang, dan helm ini berfungsi seperti yang diharapkan dari helm biasa yang dilengkapi komunikasi Bluetooth. Fungsi telepon, kontrol suara, dan streaming musik semuanya dimungkinkan terdapat pada sistem Opticson.

Sensor cahaya sekitar menyesuaikan kecerahan tampilan bekerja sama dengan cahaya di sekitar pengendara saat mereka mengenakan helm Opticson. Pengguna juga dapat memanfaatkan lima pengaturan kecerahan yang berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Untuk membantu menjaga visor dari kabut, Shoei melengkapi visor CNS-1 dengan lembar anti-kabut internal, yang disebut Drylens. Ini dipasang sebagai standar pada helm Opticson, dan Sistem Release Cepat Darurat milik Shoei.

Nah saat ini, Opticson hanya dijual untuk pasar Jepang saja dengan harga sekitar 15 juta rupiah, rasanya masih seperti pungguk merindukan bulan, melihat helm ini dirilis untuk pasar lokal Indonesia ya.

comments

`