caption trialgame

Modif Harley Ala Supermoto Retro

Friday, 7 February 2020

Trend supermoto bergaya street seperti scrambler, tracker dan bobber dan lainya memang sedang mewabah di dunia otomotif. Beragam jenis motor dirubah menjadi tunggangan vintage retro style dengan beragam aliran. Mulai dari sport bike, hingga motor trail bisa menjadi bahan dasar untuk modifikasi ini, namun amat sangat jarang jika motor gede atau moge seperti Harley Davidson, dijadikan bahan dasar modifikasi.

Nah belum lama ini bengkel modifikasi Hardnine Choppers sukses melakukan modifikasi Harley-Davidson XLCR 1979 tracker, menjadi sebuah supermotor retro style yang super keren. project ini diawasi langsung oleh Danny Schneider yang merupakan salah satu top builder dari HardNine Choppers.

Danny melakukan bore-up dan memasang piston KB Performance, sehingga kapasitas mesin naik menjadi 1.340 cc.Karburatornya diganti menggunakan S&S Cycles dan diberi knalpot baru dengan model undertail.Dengan model knalpot seperti ini, Danny harus memindahkan oil tank dan membuat buntut baru dari aluminium dengan kisi-kisi.

Di bagian depan ada split-tank handmade yang dengan desain mirip bawaan asli XLCR, namun lebih ramping dan yang kiri merupakan oil tank.Untuk kaki-kaki, fork depan menggunakan Showa 38 mm milik Harley-Davidson FXR, sedangkan suspensi belakang memakai Bitubo.

Untuk bagian kaki-kaki, Danny memasang peleknya pada hub/tromol FXR dan diberi kaliper Beringer dengan cakram magnesium. Sementara pada area kokpit, handlebar custom handmade terpasang pada riser Roland Sands Design dan diberi pemanis handgrip Biltwell.

Motor ini tampak cantik dalam balutan warna cat biru muda yang membuatnya sejuk dipandang mata, namun tetap sangar dan gahar dari tongkrongannya. Motor ini menjadi salah satu motor custom build Dannya yang paling berkesan, karena saat proses pembanguannya dia sempat didiagnosa terkena kanker. Alhasil dia harus meninggalkan pekerjaannya untuk menyembuhkan penyakitnya terlebih dahulu. Setelah sembuh Dannya kembali melanjutkan membangun motor ini. Dia bahkan mengatakan bahwa motor ini merupakan motor modifikasi paling emosional yang pernah dia garap. Gak heran kalo kemudian hasilnya memang luar biasa keren.

comments

`