caption trialgame

Modifikasi Antik Kelas Menengah Eropa!

Thursday, 12 January 2023

Modifikasi Antik Motor Adventure Kelas Menengah Eropa


Diperkenalkan tahun 2019, Yamaha Tenere 700 merupakan motor bernuansa adventure dengan sedikit nuansa retro. Tenere 700 kini menjadi motor adventure kelas menengah yang amat populer di Eropa. Motor ini dibekali mesin parallel-twin 689 cc serupa Yamaha MT-07 dan dilengkapi garpu depan USD KYB 43 mm dan sok Sachs 200 mm.

Dengan segala keistimewaan tersebut, bikin Yamaha Tenere 700 menggoda untuk dimodifikasi atau sekalian dicustom. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan kru Crispy Club dari Prancis dengan memberikan custom kit plug and play. Dalam pembuat custom kit ini, Crispy Club terinspirasi dari generasi kedua dari Yamaha XT600Z 1VJ yang rilis tahun 1985.

Untuk kit pertama adalah front tank scoops yang lebih besar dari standarnya dan lebih bernuansa lawas. Kemudian ada headlamp kotak dengan cover khas enduro lawas yang punya topi mungil berbentuk kotak juga. Bagian ini menjadi yang paling signifikan karena aslinya Tenere 700 bernuansa modern dengan windscreen tinggi dan headlamp LED. Tak ketinggalan ada sepatbor depan tinggi untuk menambah kesan lawas dan menyempurnakan tampilan depannya.

Custom kit berikutnya ada pada bagian buritannya yang sekarang memakai sepatbor belakang pendek dan minimalis. Berikutnya ada speedometer offset untuk menggeser panel speedometernya lebih rendah dan tepat di atas setangnya.

Selain Crispy Club, ada juga customizer lain yang menyediakan body kit untuk motor ini, yaitu Unit Garage. Unit Garage adalah  spesialis custom dan aftermarket terkenal di dunia yang berbasis di Italia, menegaskan bahwa sepeda ini memiliki akar yang terinspirasi dari enduro. Bergaya agar terlihat seperti motor reli-enduro vintage. Bodykit dipasang dengan baut ini dapat mengubah tampilan Yamaha Tenere700, dan memberikannya kehidupan baru sebagai interpretasi modern dari mesin seperti IT465 dari tahun 1981, sebuah sepeda motor yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu enduro paling ikonik dalam jajaran model Yamaha.

Kit ini ditawarkan tanpa dicat atau dicat dengan warna Classic Blue dan Midnight Black. Lampu depan LED, fairing lengkap dengan semua perangkat pemasangan dan pendukung, kit stiker, lampu sein depan baru, kit spatbor high-mount depan, satu set panel samping baru, dan pelindung radiator aluminium baru.

Nah mana menurut Anda yang paling menarik? Keluaran Crispy Club atau Unit Garage?

comments

`