caption trialgame

Modifikasi Gokil Triumph Boneville

Tuesday, 3 November 2020

Modifikasi Gokil  Triumph Boneville


Komunitas modifikasi motor trail memang tidak pernah kehabisan ide. Banyak gagasan-gagasan yang menurut orang awam terhitung liar, namun bagi para penggila modifikasi hal tersebut adalah sebuah tantangan.

Salah satu bengkel custom motor ternama yaitu Mari Motorcyles, baru-baru ini memperkenalkan karya terbaru mereka yaitu sebuah motor trail Triump yang diubah menjadi sebuah motor bergaya scrambler. Salah satu pendiri bengkel custom tersebut yaitu, Luis Correia mengatakan bahwa dari sekian banyak jenis motor custom yang telah dia kerjakan, jenis scrambler merupakan jenis favoritnya. "Setelah membangun lebih dari 20 motor, saya benar-benar berpikir itu adalah salah satu motor besar vintage yang paling keren untuk bermain tanah!,” katanya seperti dikutip dari kompas.com.

Hasil karya terbaru mereka yang bernama Savage Blue, merupakan custom bike dari motor Triumph Bonneville. Motor ini dibuat berpenampilan minimalis tapi tidak meninggalkan detail sebagai motor garuk tanah. Untuk tahap awal, mereka mengganti tangki dan jok baru. Tangkinya diambil dari Yamaha RD400. Tangki tersebut sedikit dimodifikasi agar bisa cocok dengan rangka Triumph.

Di bagian belakang terdapat jok kulit custom. Bentuknya sengaja dibuat seperti "menabrak" tangki dengan tujuan memudahkan pengendara berpindah posisi duduk. Bagian subframe juga sedikit dimodifikasi. Bagian belakang dihiasi sepatbor belakang dari aluminium. Adapun di sisi samping diberi sepasang papan nomor aluminium yang dibuat khusus.

Motor ini menggunakan knalpot yang knalpotnya terinspirasi dari motor flat tracker. Baigan filter udara juga mengalami modifikasi dengan menggunakan merk K&N agar perfomas mesin lebih bertenaga.  Sementara itu pada bagian kaki-kaki, satu set ban Michelin Anakee Wild yang membuat tampilan motor ini menjadi lebih gahar dan mengintimidasi.

Motor ini diberikan sentuhan warna cerah biru putih agar terlihat kontras dengan tongkrongannya yang gahar. Agar senada, maka komponen seperti handlebar, headlampr, breake light dan lainnya menggunakan model retro agar kesan vintage semakin terasa aromanya.  Untuk menambah aroma jadul, merka bahkan menggunakan beberapa bagian yang dilapisi krom, serta memoles semua part alumunium sehingga mengkilat layaknya motor offroad tahun 60an. Nah siapa tahu ada yang lagi cari inspirasi untuk custom motor, Savage Blue ini bisalah jadi contekannya.

 

comments

`