caption trialgame

Modifikasi Keren Motor Trail Scrambler dari Bandung

Tuesday, 31 December 2019

Indonesia, selain diberkahi dengan berlimpahnya sumber daya alam, serta keindahan pesona alamnya, ternyata memiliki kelebihan lain, khusunya di bidang otomotif. Diantaranya adalah bakat alami pebalap yang seolah tidak ada habisnya, serta kreativitas dari beragam workshop dalam memodifikasi berbagai jenis kendaraan.

Nah salah satu workshop yang belum lama ini merilis hasil karya modifikasi terbaru mereka adalah Speedking Garage Workshop. Bengkel modifikasi asal bandung ini memadukan Yamaha dan Kawasaki menjadi sebuah motor trail Scrambler yang ciamik, serta memiliki performa yang handal untuk melibas beragam jenis lintasan.

Speedking Garage Workshop menggunakan basic Yamaha Scorpio yang dipadukan dengan beragam part dari motor trail Kawasaki sehingga menghasilkan motor scrambler yang sedap dipandang mata. Untuk menjadikan sebagai scrambler simpel seperti ini tidak mudah, karena harus diperhatikan bagaimana motor jadi tampak ringkas sedangkan semua fitur harus bisa berfungsi dengan baik.

Speedking Garage Workshop menggunakan part dari Kawasaki KLX150BF yang merupakan motor trail populer di Indonesia dan mengadaptasikan part- part seperti shock depan, segitiga, setang, riser, shock belakang, swing arm, kaliper dan master rem belakang, ke chasis Yamaha Scorpio.

Namun menggabungkan dua jenis motor yang berbeda memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Pemasangan suspensi belakang KLX150BF pada rangka bawaan motor harus dilakukan dengan presisi tinggi, karena jika meleset, tidak akan berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Pada bagian kaki-kaki motor ini, khas scrambler terobatkan melalui ban dual purpose Pirelli Rally STR yang pas berkolaborasi dengan suspensi depan belakang dari KLX150BF. Bentuk body seperti tangki yang simpel dengan model vintage pun menjadikan motor ini bertambah sangar.

Bagaimana dengan bagian mesin? Ternyata Speedking Garage Workshop tidak banyak melakukan perubahan pada mesin Yamaha Scorpio. Performa mesin ini dianggap masih mumpuni untuk melahap beragam jenis lintasan, maklum saja motor ini sering digunakan sebagai basic dari beragam jenis modifikasi mulai dari supermoto hingga motor trail offroad. Nah buat Anda yang ingin melakukan modifikasi, rasanya scrambler besutan bengkel asal bandung ini bisa menjadi acuan ya.

comments

`