caption trialgame

Motor Trail Modifikasi ini Digeber Pebalap MotoGP

Thursday, 31 October 2019

Belum lama tersiar gambar yang memperlihatkan salah satu pebalapa MotoGP yaitu Fabio Quartararo tengah asik menikmati liburan di pulau Bali. Foto yang diunggah di akun instagramnnya menampilkan Quartararo sedang membelah pantai sambil mengendarai motor trail. Uniknya pebalap yang tergabung di tim Petronas Yamaha SRT ini terlihat sedang menunggangi motor trail Honda CRF250 Rally yang sudah mengalami modifikasi.

Quartararo terlihat menggunakan sebuah motor custom garapan Deus Ex Machina, Canggu, Bali. Bukan rahasia lagi Deus merupakan workshop modifikasi dan custom motor yang sudah sangat ternama di dunia. Cabang Deus sendiri terbilang cukup banyak, mulai dari Australia, Indonesia, Eropa, hingga Amerika.

Bahkan semua motor custom garapan Deus punya nilai yang sangat tinggi. Jangan heran jika Anda kemudian ingin melakukan modifikasi di tempat ini harus menyediakan dana yang cukup tebal. Bahkan menurut beberapa pengakuan orang yang pernah memodifikasi di tempat ini, dana yang dihabiskan tembus ratusan juga lho.

Identitas CRF250RALLY di motor yang ditunggangi oleh Quartararo tersebut memang sudah hampir hilang lantaran body semuanya sudah diganti dengan model retro mulai dari tangki, spakbor, jok, dan lampu-lampu. Tapi sekilas, jika Anda memperhatikan dengan seksama identitas CRF250RALLY tidak hilang total. Terlihat motor itu masih menggunakan frame twin spar yang sangat identik dengan punya CRF250RALLY. Kemudian suspensi depan upside down berkelir emas juga masih standar milik CRF250RALLY. Bentuk crankcase, block, head, radiator, swing arm, linkage Pro-Link khas Honda, hingga cakram depan masih menggunakan bawaan dari punya CRF250RALLY.

Nah, hal ini kemudian memunculkan pertanyaan apakah ini merupakan sinyal Quartararo akan segera pindah tim dari Yamaha ke Honda. Rasanya tidak sih, karena tampaknya liburan pebalap MotoGp ini tidak diendorse oleh salah satu pabrikan motor. Rasanya malah bisa-bisa Deus yang mengendorse liburan Quartararo ke Bali. Lihat saja, selain menggunakan motor hasil modifikasi yang tertera branding Deus, Quartararo juga terlihat menggunakan kaos berlogo perusahaan modifikasi tadi.

Image credit : instagram @fabioQ20

comments

`