caption trialgame

Mudah Bersihkan Sepatu Boots Pasca Trabasan!

Wednesday, 5 January 2022

Mudah Bersihkan Sepatu Boots Pasca Trabasan!

 
Musim hujan adalah waktu yang menyenangkan untuk membawa motor trail Anda trabasan. Cuaca yang tidak panas, medan yang basah, bakal membuat petualangan Anda semakin seru. Namun biasanya hal yang paling tidak ditunggu adalah saat selesai trabasan, dimana Anda harus membersihkan semua peralatan yang Anda gunakan termasuk motor trail Anda.

Nah salah satu peralatan keselamatan yang tidak boleh luput ajang pembersihan adalah sepatu boot Anda. Maklum saja, proses membersihkan sepatu boot bisa menjadi sebuah proses yang memakan waktu dan tenaga, terutama jika sepatu itu berwarna cerah atau putih. Melalui artikel ini kami akan memberikan beberapa tips untuk membersihkan sepatu boot Anda sehingga kondisinya kembali layak digunakan dan terlihat lebih bersih.

Hal pertama yang harus diingat adalah, semakin lama Anda membiarkan sepatu boot dalam keadaan kotor, makan semakin sulit pula proses pembersihannya. Jika lumpur sudah mengeras pada sol sepatu boot, sebaiknya Anda menggunakan pompa air bertekanan tinggi untuk membersihkan beragam kotoran yang menempel. Ingat gunakan setelan rendah terlebih dahulu, jangan langsung menggunakan setelan air yang terlalu deras karena akan merusak fisik sepatu boot.

Setelah sepatu boot itu basah, pastikan bahwa semua kotoran dan lumpur yang menempel sudah rontok. Proses selanjutnya adalah gunakan cairan pembersih yang berbasis air untuk menghilangkan beragam oli, chain lube atau cairan lainnya yang masih menempe. Setelah mengaplikasian cairan pembersih tersebut, diamkan untuk beberapa saat untuk hasil yang lebih optimal.

Bilas seluruh cairan pembersih dari sepatu Anda. kemudian siapkan air hangat yang diberi sabun dalam sebuah ember. Sikat secara perlahan dan lembut, bagian-bagian yang masih kotor. Jika ada bagian yang sulit dijangkau dengan sikat, Anda bisa menggunakan sikat gigi. Bekas hitam akibat gesekan antara sepatu boot Anda dengan bagian motor, juga bisa dihilangkan dengan proses ini.

Setelah itu kembali gunakan pompa air bertekanan tinggi untuk membersihkan sisa-sisa sabun yang masih menempel pada sepatu. Pastikan Anda sudah membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau seperti dibawah ikatan sepatu atau tempat sol sepatu. Jika diperlukan, dekatkan corong selang air ke sepatu Anda untuk mendapatkan hasil bersih yang lebih optimal.

Dan langkah terakhir adalah menjemur sepatu boot Anda. Ingat, jangan langsung terkena sinar matahari ya. Jika sepatu Anda memiliki sol bagian dalam, keluarkan juga agar kering dan tidak meninggalkan bau yang tidak sedap. Selamat mencoba ya

 

comments

`