caption trialgame

Nyaman Gunakan Tuas Lipat

Monday, 19 August 2019

Beberapa modifikasi dapat dilakukan pada motor trail Anda. Namun akhirnya modifikasi bisa dibedakan menjadi dua yaitu fungsional dan sekedar pemanis. Agak jarang sebuah komponen memiliki dua unsur tadi, sebagai alat yang fungsional dalam mendongkrak performa namun bisa menjadi pengkatrol tongkrongan motor trail Anda.

Nah salah satu komponen yang memiliki dua unsur tersebut adalah tuas rem dan kopling lipat. Penggunaannya pada motor trail ternyata lebih bukan hanya fungsional dan pemanis tetapi juga bisa menghemat uang Anda.

Biasanya tuas kopling dan rem hanya memiliki dua tipe yaitu tipe standar dan tipe yang bisa diatur jarak main bebasnya. Khusus buat motor jenis trail atau dual purpose, produsen aftermarket menyediakan pilihan tuas rem dan kopling model lipat. Secara fungsi, tuas rem dan kopling memiliki peran vital karena berguna untuk mengendalikan laju kendaraan.

Dibandingkan dengan tuas rem dan kopling bawaan motor, di mana letak keunggulan yang ditawarkan tuas model lipat tersebut? Karena tuas bisa melipat, risiko bengkok atau patah saat motor terjatuh jauh lebih kecil dibanding tuas bawaan yang tidak bisa dilipat.

Nah motor trail lebih memiliki peluang besar untuk mengalami benturan, baik terjatuh atau terbentur objek lain. Karena tuas dapat tertekuk dan kembali lurus secara otomatis, hasilnya risiko patah atau bengkok saat motor terjatuh bisa dihindari.

Batang tuas yang terlipat secara otomatis dapat kembali lurus setelah tertekuk. Meskipun mekanisme pelipatan otomatisnya bisa disetel, secara bawaan tuas tersebut tidak perlu ada penyetelan ulang saat dipasang.

Nah fitur inilah yang akan membuat Anda hemat pengeluaran. Maklum saja tuas yang bengkok biasanya tidak bisa digunakan kembali, dan mau tidak mau, Anda harus menggantinya dengan yang baru agar kenyamanan dan keamanan berkendara tetap terjaga.

Dari segi kekuatan, tuas rem model lipat ini diklaim lebih kuat namun tetap ringan karena terbuat dari bahan aluminium CNC. Nah seperti sudah disebutkan di atas, selain memiliki unsur fungsional, ternyata tuas kopling dan rem lipat ini mampu mendongkrak penampilan. Pilihan warna dan bentuk yang beragam disesuaikan dengan selera para penggunanya.

comments

`