caption trialgame

Pakai Alat ini Biar Jari-Jari Motor Trail Tidak Karat

Tuesday, 1 September 2020

Pakai Alat ini Biar Jari-Jari Motor Trail Tidak Karat


Hal apa yang paling tidak dinantikan oleh para penggila motor trail setelah trabasan? Jawabannya beragam, tapi yang paling banyak biasanya adalah membersihkan motor trail dari beragam kotoran. Membersihkan motor trail setelah trabasan adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar performa motor serta onderdilnya bisa lebih awet dan tahan lama.

Nah motor trail yang sering diajak trabas ke alam bebas umumnya rawan karat di area pelek.Maklum, pelek jari-jari yang dipakai di motor trail rawan menempel lumpur dan kotoran saat diajak trabasan. Oleh karena itu harus teliti dalam merawat jari-jari di pelek motor trail. Sangat disarankan memang untuk membersihkan motor trail hingga bersih ke jari-jari agar karat tidak mengendap di daerah tersebut. Tapi terkadang, sudah melakukan hal ini saja, karat masih suka datang. Apalagi jika malas.

Tapi tenang jangan khawatir, ada satu trik yang bisa Anda lakukan agar jari-jari motor trail Anda aman dari serangan karat. Anda bisa melakukan tindakan pencegahan dengan memasang pelindung jari-jari. Bentuknya sekilas mirip dengan dengan sedotan yang biasa digunakan tapi tentu dari segi bahan jauh berbeda karena memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan sedotan.

Harapannya tentu dengan memasang pelindung maka kotoran akan menempel pada pelindung tersebut. Dan ketika membersihkannya pun menjadi lebih mudah, karena kotoran menempel pada plastik pelindung.

Nah yang cukup memakan waktu adalah cara memasangnya, karena Anda haru memasang satu-satu pelindung tersebut ke jari-jari sebelum jari-jari tersebut dipasang kembali ke pelek motor trail Anda. effortnya cukup besar tapi daripad mengeluarkan uang banyak untuk ganti pelek.

Harga pelindung jari-jari juga terhitung murah kok, untuk satu set biasanya hanya pada kisaran 30 ribu rupiah saja. Jika pelindung tersebut sudah terlalu kotor atau rusak sobek-sobek sebaiknya ganti dengan yang baru, oleh karena itu kami sarankan untuk membeli sekaligus dua set untuk berjaga-jaga.

comments

`