caption trialgame

Panduan Membeli Motor Trail Special Engine

Tuesday, 24 November 2020

Panduan Membeli Motor Trail Special Engine


Sudah bukan rahasia lagi jika penggemar motor trai di Indonesia mulai dibidik serius oleh para pabrikan otomotif maupun para importir. Tidak sedikit dari mereka yang berani i menghadirkan motor trail kompetisi, meskipun harganya tak murah.  

Pilihan motor trail kompetisi atau motor trail yang menggunakan mesin SE ( Special Engine) cukup beragam. Selain dari pabrikan Jepang, banyak juga yang dari Eropa. Mulai dari Yamaha, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Beta, dan Sherco. Harga yang dibanderol juga sangat beragam, ada yang puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Motor trail kompetisi tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti motor-motor pada umumnya. Untuk itu, motor ini dijual dengan status off the road. Pilihan motor trail kompetisi ini banyak dihadirkan oleh importir umum, seperti Juragan Trail, EXS Enduro, dan lainnya. Sedangkan untuk APM, ada Kawasaki, Yamaha, KTM, Husqvarna, dan Sherco.

Nah sebelum membeli motor trail kompetisi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebab, motor dengan mesin SE ( Special Engine) ini berbeda jika dibandingkan dengan motor trail legal atau jalan raya. Sebelum membeli motor trail jenis ini sebaiknya isesuaikan dengan usia pengendaranya. Sebab, usia akan berpengaruh untuk ikut balap di kelas apa. Ini berhubungan dengan fisik dari pengendaranya, seperti tinggi badan dan berat badannya. Setelah itu, baru perhatikan bagian mesin dan lainnya

Mesinnya  juga perlu didengarkan, sewaktu hidup terdengar suara yang aneh atau tidak. Kalau ada suara yang aneh atau mengganjal, sebaiknya cari motor lain saja. oh iya pastikan juga motor tersebutu memiliki manual book atau petunjuk penggunaan untuk pemilik. Sebab, di manual book ini umumnya juga tercantum informasi mengenai tips perawatan dan lainnya.

Perhatikan juga bagian kaki-kakinya ya, sSuspensi depan dan belakang perlu diperhatikan, bagaimana karakternya saat naik dan turun. Membeli motor dengan mesin SE ini tidak sulit. Sebab, rata-rata sudah bagus semua, jarang ada cacat jika beli dalam kondisi baru.

 

comments

`