caption trialgame

Penyebab Sulitnya Perpindahan Persneling Motor Trail

Thursday, 30 July 2020

Penyebab Sulitnya Perpindahan Persneling Motor Trail


Salah satu yang sering dialami oleh para pemilik motor trail, khususnya bagi pemiliki motor trail angkatan lawas, adalah perpindahan gigi yang terkadang macet. Operan gigi yang terasa berat bisa jadi dikarenakan oleh kampas kopling yang habis atau terbakar.  Ini mengakibatkan proses setengah kopling pada kopling house masih dalam putaran tinggi dan rotary sulit bergerak dan menggeser fork serta transmisi.

Lantas apa solusinya? Sebenarnya mudah saja sih Anda cukup ganti kampas kopling yang habis dengan yang baru. Setelah itu operan gigi akan terasa lebih ringan dan mantab. . Oh iya Tak hanya kampas kopling saja yang butuh perhatian. Anda juga harus rajin membersihkan kabel tali kopling motor anda supaya tidak menghambat transmisi gigi kopling motor anda

Tapi ternyata penyebabnya bukan hanya kampas kopling yangh habis lho. Kurangnya mulusnya perpindahan gigi pada motor trail bisa juga disebab oleh setelan otomatis setengah kopling masih kurang dalam dan membuat plat serta kampas kopling tidak bisa bebas. Anda arus menyetel ulang setelan otomatisnya untuk mengatasi hal ini, dan karena terbilang rumit maka kami sarankan untuk mengunjungi mekanik kepercayaan Anda untuk melakukan prosedur ini.

Setelan stasioner karburator terlalu tinggi ternyata juga bisa berdampak pada tidak mulusnya operan gigi motor trail Anda.. Putaran kopling house yang terlalu tinggi menyebabkan gigi rotary shift statis diam. Kurangi tinggi stasioner mesin untuk mengatasi hal ini ya.

Tapi tahukah Anda ternyata hampir sebagian besar masalah yang menyebabkan terjadi operan gigi yang macet adalah kelalaian pengguna untuk mengganti oli secara berkala.  Oli mesin yang terlalu encer akan memberatkan pengoperan gigi perseneling. Jadi jangan lupa untuk selalu mengecek dan mengganti oli mesin motor  trail sesuai dengan jarak atau waktu yang direkomendasikan. Jika Anda rajin melakukan pengecekan dan perawatan berkala pada motor trail Anda tentu saja hal-hal tadi bisa dihindari, namun jika ternyata kejadian ini menimpa Anda, kini sudah tahu cara mengatasinya bukan?

 

 

 

 

comments

`