caption trialgame

Pilihan Helm Supermoto Produksi Lokal!

Wednesday, 1 September 2021

Pilihan Helm Supermoto Produksi Lokal!


Salah satu piranti yang wajib digunakan saat mengendarai motor trail tentu saja helm. Memilih helm untuk dipakai untuk kegiatan sehari-hari kerap dilakukan secara sembaranga. Prinsip utamanya masih tetap yang penting tidak melanggar peraturan dan tidak ditilang polisi. Padahal kenyamanan memakai helm menjadi salah satu faktor dalam mengantisipasi sebuah kecelakaan.

Banyak tipe dan model helm saat ini yang dijual di pasaran saat ini, mulai dari merk impor hingga merk lokal. Nah salah satu produsen lokal yang belum lama ini memperkenalkan jenis helm terbaru mereka adalah RSV Helmet. Mereka menambah jajaran produknya dengan model half face berkode SV300 Series yang bisa digunakan untuk para pengguna motor trail ada supermoto harian.

Sebagai model pengembangan dari model open face sebelumnya, SV300 dilengkapi lima fitur utama. Yang paling signifikan adalah hadirnya sun visor berwarna gelap. Tersedia switch di kiri helm untuk menaikan dan menurunkannya. Sementara untuk visor utamanya berwarna clear (bening) dengan bahan polycarbonate yang juga anti gores (scratch).

Helm dengan berat mencapai 1.300 gram ini telah dilengkapi juga dengan spoiler dengan warna senada kelir dari helm itu sendiri. Adanya spoiler berfungsi mengalir arah angin. Tak perlu khawatir dengan aliran angin ke dalam helm. Sebab telah tersedia lubang ventilasi pada bagian atas. Di sisi lain, SV300 dapat dikatakan menjadi pelopor dalam hal kenyamanan bagi pemakainya.

Hal ini dikarenakan SV300 telah dibekali penahan visor (visor stoper) yang terletak di kanan-kiri helm dekat dagu pengguna. Untuk urusan keamanan, strap SV300 telah menerapkan sistem DD-ring. Cangkang SV300 terbuat dari 100 persen Pure ABS, selain tentunya telah terpenuhinya Standar Nasional Indonesia (SNI), bahkan bersertifikasi DOT dan ECE. Lalu bagaimana dengan pilihan warna ? RSV SV300 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate, dengan berbagai ukuran. Nah buat Anda yang kebetulan sedang mencari helm baru untuk kegiatan harian, kini ada alternatif tambahan nih.

comments

`