caption trialgame

Polda Metro Jaya Resmi Gelar Operasi Lalu Lintas!

Tuesday, 1 March 2022

Polda Metro Jaya Resmi Gelar Operasi Lalu Lintas!


untuk Anda yang menggunakan motor trail secara harian dan tinggal di wilayah Jabodetabek, mulai tanggal 1 Maret 2022, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan Operasi Keselamatan  Jaya hingga 14 Maret 2022 mendatang. Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya 2022 mengedepankan giat preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “Untuk penindakan yang bersifat razia itu tidak ada, kecuali yang kasat mata dan tertangkap tangan,” ucap AKBP Jamal Alam seperti yang dikutip Kompas.com.

Hal ini juga ditegaskan oleh oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto yang memastikan tak ada penindakan tilang di jalan.  "Kegiatannya lebih banyak kepada imbauan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes. Jadi tidak yang namanya penindakan, menilang. Tidak ada," kata Marsudianto seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2022 di Polda Metro Jaya.

Operasi Keselatan Jaya akan menitikberatkan pada tujuh pelanggaran prioritas. Pelanggaran tersebut di antaranya, pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan HP, pengemudi yang masih di bawah umur, berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI. Selain itu, ada juga penindakan untuk pengemudi ranmor yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan tidak menggunakan safety belt. Namun, pada operasi polisi ini tidak akan dilakukan razia.

Dalam pelaksanaannya,Operasi Keselamatan Jaya 2022 melibatkan 3.164 personel gabungan. Rinciannya, 3.024 personel Polda Metro Jaya, 80 personel TNI, dan 60 personal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kegiatannya nanti ada di beberapa titik. Kurang lebih sebanyak 83 dari Polda sendiri akan melaksanakan di 38 titik sedangkan dari Polres jajaran 45 titik," jelas Marsudianto, seperti yang dikutip Suara.com.

Nah kendati tidak ada penilangan, bukan berarti bisa lolos ya. Tetap patuhi peraturan lalu lintas, gunakan alat keselamatan dengan benar dan pastikan semua komponen street legal sudah terpasang dengan baik dan benar pada motor trail Anda.

comments

`