caption trialgame

PROTEKSI DINI SEBELUM CRASH MENGINTAI!

Thursday, 17 November 2022

Pelindung Kedua Saat Kecelakaan


Jika Anda mengalami kecelakaan, baik itu di jalan raya atau lintasan offroad, bagian tubuh mana sih biasanya yang paling utama menghantam panasnya aspal atau basahnya tanah offroad? Hampir sebagian besar orang akan menjawab tangan, atau lebih spesifik telapak tangan lho. Secara alamiah, tangan Anda akan mengambil posisi saat akan mendarat kala terjadi kecelakaan. Maksudnya adalah bersiap mendarat, melindungi tubuh dan atau kepala.Mungkin telapak tangan berhadapan dulu dengan medan jalan. Mungkin juga buku jari, apalagi jika tumbukan bersifat seketika dari depan.

Nah tidak heran sih jika kemudian sarung tangan adalah perangkat keamanan yang harusnya Anda prioritaskan setelah helm. Dengan beragam inovasi, tak heran jika saat ini sarung tangan memiliki banyak jenis dan model, Karena selain sebagai alat keamanan berkendara, sarung tangan juga harus nyaman saat digunakan.

Dulu, sarung tangan hanya berfungsi sebagai pelindung kulit dari teriknya matahari, namun kini para pengendara sudah mulai menyadari fungsi dan kegunaan sarung tangan yang sebenarnya. Sarung tangan yang baik selain harus memiliki unsur safety juga wajib nyaman digunakan, hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi cara mengendalikan motor trail.

Meski saat ini ada banyak model yang ditawarkan dengan ragam kisaran harga, tapi tidak ada  jaminan bawha sarung tangan yang mahal, akan  nyaman untuk digunakan. Sebagai contoh, penggunaan sarung tanganuntuk balap, dengan harga yang cukup mahal bila digunakan untuk harian pasti tidak akan nyaman.

Pilihlah sarung tangan yang menawarkan berbagai ukuran agar mendapatkan sarung tangan yang pas di tangan. Sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan memaksimalkan fungsinya baik dari segi kenyamanan hingga keselamatan.

Pemilihan bahan yang digunakan itu sangat penting. Bahan dasar yang tidak baik bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga menjadikan tingkat keselamatan terancam. Selip saat memuntir gas dapat saja terjadi karena kesalahan bahan. Oleh karena itu bahan harus memiliki grip yang baik.

Namun yang tidak kalah penting adalah perhatikan bantalan tangannya ya. Sarung tangan yang baik memiliki materi yang berbeda antara bagian atas dan bawah. Bagian bawah biasanya akan ada bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Bahkan ada beberapa merek tertentu yang mendesain khusus bantalan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan maksimal serta tidak membuat tangan merasa pegal saat menggunakannya berlama-lama. Dan bantalan ini amat sangat berguna jika untuk menahan benturan atau gesekan jika terjadi kecelakaan. Oh iya perhatikan juga jahitan pada sarung tangan. Percaya tidak percaya, jahitan yang rapih bisa lebih maksimal dalam melindungi tangan dari cidera atau lecet akibat gesekan.

comments

`