caption trialgame

Raungan Motor Trail Negeri Jiran

Monday, 20 May 2019

Bagi Anda yang ingin memiliki motor trail, terkadang harga menjadi faktor penentu utama yang memainkan peran penting. Anda tidak rela mengeluarkan kocek yang cukup besar karena merasa belum tentu cocok untuk menekuni hobi ini.

Tidak heran memang, jika kemudian motor trali kelas 150cc produksi lokal atau merk Cina, akhirnya menguasai penjualan di kelas entry level ini. Untuk spesifikasi ini merk Viar seolah menjadi primadona dengan harga jual yang terhitung murah. Kini penggemar motor trail memiliki pilihan lain yaitu motor trail produksi negeri tetangga, Malaysia.  Motor trail 150cc yang bernama SM Sport GY150 merupakan motor trail keluaran SM Sport, merek sepeda motor Malaysia yang diproduksi oleh SamYang Motor.

Meski memiliki tongkrongan motor trail tapi SM Sport GY150 bukan murni buat garuk tanah dan lebih cocok menjadi motor touring adventure. Tangki bahan bakarnya saja bisa memuat hingga 10 liter BBM, jadi berpetualang jarak jauh pun tidak akan khawatir kehabisan bahan bakar.

SM Sport GY150 memiliki dimensi dengan panjang 2.110 mm, lebar 900mm dan tingginya 1.400mm. Wheelbase-nya 1.400mm, tinggi jok 890mm dan berat 140kg. Ban depan 90/90 ring 19 inci dan belakang 110/90 ring 17 inci, serta dilengkapi dengan suspensi depan upside-down dan monoshock di belakang. Sayangnya tidak ada data soal merek dan spesifikasi baik fork dan monoshock yang diusung motor ini.

Motor trail asal negeri Jiran ini dibekali dengan mesin berkapasitas 149cc dan bisa menghasilkan torsi sebesar 12 Nm pada putaran 5.500 rpm. Kecepatan maksimum hanya 90 km/jam, tapi torsi diklaim mengalir manis lewat transmisi manual 5 percepatan. Cukup lumayan bukan untuk motor trali entry level.

SM Sport GY150memiliki dua pilihan warna, yang pertama adalah matte black alias hitam doff dan yang kedua adalah warna yang kurang lazim untuk motor trail yaitu green army atau hijau tentara. Kendati demikian, jika Anda memang memiliki budget yang terbatas, rasanya masih ada beberapa motor trail merk lokal yang memiliki performa sedikit lebih baik dibandingkan motor ini tapi senang rasanya mendapatkan opsi lain untuk kelas entry level bukan?

comments

`