caption trialgame

Rilisan Anyar Motor Flat Track Mondial

Tuesday, 11 August 2020

Rilisan Anyar Motor Flat Track Mondial


Salah satu pabrikan motor asal Italia, FB Mondial, akan meluncurkan motor Flat Track terbaru mereka yang memiliki mesin 125cc pada bulan September tahun ini, dah hebatnya motor tersebut sudah memiliki sertifikasi Euro 5.

Flat Track juga bisa disebut dirt bike race adalah adu kencang sepeda motor di sirkuit tanah berbentuk oval. Lomba ini menjadi ajang penguji ketahanan pebalap melaju di lintasan tanah dengan kondisi yang licin. Kendati kurang populer di Indonesia, namun lomba jenis ini amat digandrungi di daratan Eropa dan Amerika Utara.

Untuk urusan dapur pacu, motor ini memiliki mesin berkapasitas 124 cc, DOHC Euro-5 dengan 4-katup, liquid-cooled, 15 daya kuda @ 9.750 rpm, dan torsinya bisa mencapai 10,5 Nm. Mesin Flat Track 125 merupakan hasil kolaborasi dengan Dell’Orto yang menekankan torsi optimal sudah diraih di putaran mesin bawah dan menengah.

Flat Track kali ini bisa dibilang terlihat lebih menonjol karena dilengkapi dengan knalpot ganda di bawah jok, LED terintegrasi, pelek 19″ yang khas, dan layar TFT dengan warna asli yang memiliki pencahayaan adaptif untuk siang dan malam, serta opsi dua layout.

Suspensi yang diadopsi Mondial adalah suspensi upsidedown 40 mm dengan panjang travel 97 mm, serta monoshock belakang 120 mm. Sistem pengeremannya sendiri terdiri dari kaliper radial 4-piston bercakram 220 mm ABS standar, dan total berat kendaraannya adalah 140 kg.

Di model terbaru ini mereka mengembangkan sistem ergonomi secara signifikan sehingga mempengaruhi posisi mengemudi, karena ada jarak lebih besar antara sadel jok dan pijakan kaki dibanding model sebelumnya. Sementara tinggi joknya adalah 846 mm, motor ini juga mendukung untuk ditunggangi orang yang lebih tinggi perawakannya. Harga yang dibandrol untuk pasaran Eropa sendiri terhitung tidak terlalu wah. Jika konversikan ke Rupiah hanya sekitaran 75 juta Rupiah saja.

 

comments

`