caption trialgame

Rumus Rahasia Mencuci Motor!

Tuesday, 26 October 2021

Rumus Rahasia Mencuci Motor!


Mencuci motor trail adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pemilik motor trail, apalagi jika habis digunakan trabasan. Harap maklum pasca trabasan biasanya, motor trail akan membawa beragam oleh-oleh kotoran, mulai dari pasir, lumpur, debu hingga batuan kerikil biasanya akan menempel pada beragam bagian motor trail.

Nah untuk menjaga agar komponen motor trail tetap awet, serta performnya tetap prima, maka mencuci motor trail sehabis trabasan menjadi agenda wajib yang harus dilakukan ya. Tapi tahukah Anda rumus rahasia mencuci motor trail yang efektif?

Rasanya tidak sedikit, yang memulai mencuci motor trail dari bagian atas atau area bodi. Kendati memang tidak salah namun ternyata memulai mencuci motor trail dari bagian bawah motor bakal membuat motor Anda menjadi lebih bersih, ketimbang sebaliknya.

Dengan cuci bagian bawah lebih dulu, Anda bisa lebih fokus membersihkan bagian yang paling kotor di motor. Hal ini dikarenakan bagian bawah motor pasti lebih kotor daripada bagian bodi atas. Contoh seperti area ban, pelek, sepatbor dan swing arm motor. Nah apalagi kalau moto trail habis dipakai trabasan dalam cuaca hujan, pasti bagian bawahnya bakalan kotor tak terhingga.

Nah biasanya muncul pertanyaan, proses mencuci seperti ini bisa bikin bodi motor muncul goresan halus atau swirlmark, gimana cara menghindarinya? Untuk mengakalinya, ternyata simpel banget. Cukup sediakan alat dan wadah sabun yang berbeda untuk membersihkan bagian atas dan bawah motor. Hal ini untuk menghindari  agar kotoran seperti kerikil atau pasir dari bagian bawah enggak bikin bodi motor jadi baret halus. Nah buat yang belum tau rumus tadi, gak salah untuk mencobanya bukan ? Sudah pasti motor trail Anda bakal lebih bersih dan siap tempur dengan kondisi prima jika dibutuhkan kembali. Selamat mencoba ya.

comments

`