caption trialgame

Saingi Tiongkok, India Rilis Motor Trail 200cc Murah Meriah!

Tuesday, 12 October 2021

Saingi Tiongkok, India Rilis Motor Trail 200cc Murah Meriah!


Tiongkok memang terkenal sebagai gudangnya barang-barang murah, mulai dari telepon seluler hingga motor trail bisa dijual dengan harga miring. Tapi untuk kualitas memang harus dicek terlebih dahulu, namun soal harga, negara ini boleh bersaing saat mengeluarkan produk. Nah tidak mau kalah dengan Tiongkok, belum lama ini salah satu pabrikan motor trail asal India Hero Motorcorp, merilis sebuah motor trail berkapasitas mesin 200cc, yang jika dikonversikan ke rupiah hanya 25 juta saja. iya betul , Anda tidak salah baca 25 juta rupiah saja untuk motor trail 200cc. Motor trail baru tersebut adalah Hero Xpulse 200 4V.

Nah apakah motor trail asal India ini memiliki kualitas yang sama seperti motor trail murah asal Tiongkok? Karena biasanya motor trail asal negara tirai bambu ini, memiliki tongkrongan yang sangar namun performa yang tidak istimewa. Kita simak ulasannya ya.

Hero Xpulse 200 4V sendiri merupakan upgrade dari model sebelumnya. Motor trail ini punya desain lebih ke arah adventure touring. Urusan dapur pacu, Hero Xpulse 200 4V dibekali mesin single silinder 199,5 cc 4-klep berpendingin oli. Mesin tersebut diklaim punya tenaga 18,8 dk di 8.500 rpm dan torsi 17,3 Nm di 6.500 rpm.Tenaga dan torsi tersebut ditransfer ke roda belakang lewat transmisi manual 5-percepatan.

Tombol engine cut-off dibuat menyatu dengan starter.Sementara untuk fitur, tersemat lampu utama LED dan panel instrumen digital LCD lengkap dengan konektivitas Bluetooth. Fitur keren lainnya di Hero Xpulse 200 4V adalah teknologi turn-by-turn navigation system.

Untuk pengereman, motor baru ini sudah dibekali rem cakram depan belakang lengkap dengan fitur ABS. Sedangkan untuk suspensi, dipasang sok teleskopik diameter 37 mm dengan panjang travel 190 mm depan, serta monosok dengan 10 level preload di belakang.

Dengan pelek depan 21 inci dan 18 inci belakang, Hero Xpulse 200 4V punya ground clearance 220 mm dan tinggi jik 823 mm.Ditambah tangki bensin 13 mm, jadinya motor trail baru ini punya bobot 157 kg. ah untuk harga, Hero Xpulse 200 4V dibanderol 128.150 Rupee, yang jika dikonversikan sekitar 25 jutaan.  Secara kelengkapan teknis, memang terhitung mentereng jika dlihat dari harga yang ditawarkan, tapi secara performa memang motor ini belum teruji.  Jadi sepertinya lebih baik membeli yang pasti-pasti sajalah ya.

comments

`