caption trialgame

Sejuk, Doni Tata dan Farudilla Adam Janjikan Fair Play

Saturday, 15 September 2018

Ada yang menarik dari perhelatan Trial Game Asphalt putaran ke-4 yang diselenggarakan di Sirkuit Gokart, Boyolali. Setelah di beberapa putaran terjadi benturan disertai perseteruan antara Doni Tata Pradita versus Farudilla Adam. Kemarin, (14/9), Doni Tata dan Farudilla Adam saling berjabat tangan dan menjanjikan untuk tampil sportif dan fairplay saat di lintasan.

Pemandangan sejuk itu tersaji sesaat setelah sesi briefing rampung. Jim Sudaryanto dari penyelenggara, Nyoman Wisnu dari PP IMI selaku pengawas, Daniel Tangka, Momo Harmono dan Adi Kusuma dari perwakilan pebalap senior (Ketiganya dipilih secara mufakat) memanggil Doni Tata serta Farudilla Adam. Maksud dan tujuan mereka adalah mendamaikan keduanya setelah di beberapa putaran terjadi friksi. “Kita sebagai pebalap professional lawan hanya di lintasan saja, setelah itu di luar kita kembali berangkulan. Jangan sampai berlarut-larut, bahkan sampai saling menyalahkan dan menjatuhkan di sosmed-sosmed. Kalian adalah potensi-potensi yang dimiliki Indonesia, kalian terbaik,” tegas Nyoman Wisnu. “Lebih baik berbesar hati, saling menjaga ego masing-masing untuk masa depan event ini agar lebih baik kedepannya. Junjung tinggi sportifitas dan fairplay,” imbuh Jim Sudaryanto. Momo Harmono, pebalap kawakan itu juga mengharapkan hal serupa. “Mereka kan generasi-generasi pebalap yang hebat di Indonesia, mereka menjadi teladan bagi yunior-yuniornya, semoga saja bisa memberikan contoh yang baik,” ucap pebalap bernomer lambung 66 itu.

Doni dan Farudilla pun berjabat tangan, setelah sepakat untuk berdamai dan menyudahi perselisihan yang selama ini terjadi. Mereka pun menganggukkan kepala ketika para penengah menyodori untuk bermain lebih sportif, berbesar hati dan menghilangkan ego masing-masing. “Jika kembali ada masalah harus diselesaikan melalui di satu meja saat itu juga, tentunya dengan damai, jadi tidak berlarut-larut. Semoga dengan ini semua clear, tidak ada dendam lagi diantara mereka dan buat pebalap-pebalap yang lain. Mari kita bersama-sama memajukan Trial Game Asphalt dan balap motor di Indonesia khususnya,” pungkas Nyoman Wisnu. Nah, begitu kan adem sob!    

comments

`