caption trialgame

Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Pas Buat Gaspol

Monday, 17 June 2019

   Setelah tahun lalu absen menggelar perhelatan akbar bertajuk Trial Game Asphalt, kali ini, Gelanggang Olah Raga (GOR) Satria Purwokerto, Jateng, kembali didaulat sebagai arena pertarungan para jawara balap motor trail di aspal, pada putaran ke-2 Trial Game Asphalt (TGA) 2019, 21-22 Juni, nanti.

   Ya, dengan lintasan yang cukup panjang dan lebar, lengkap dengan kondisi lintasan mulus, pelataran Stadion kebanggaan masyarakat Kota Mendoan itu pas banget buat betot gaspol. “Sebagai lokasi sirkuit non permanen, GOR Satria Purwokerto adalah salah satu yang terbaik dengan segala kondisinya. Kita bisa lebih meng-explore bentuk lay out sirkuit disana, tentunya dengan mengutamakan unsur safety nya,” tutur Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport.

   Terakhir kali dihelat di tempat yang sama, GOR Satria Purwokerto, pada 2017 silam, Doni Tata Pradita, pebalap senior asal Kota Yogjakarta mendominasi kelas utama FFA 250. Saat itu mantan Rider moto2 tersebut memang belum menemui tantangan berarti. Praktis ‘hanya’ Ivan Harry Nugroho dan Muhammad Erfin saja yang mengusik laju Doni Tata. Sedang untuk kelas utama lainnya, Faldhan Novayaser menguasai persaingan di kelas Trail 175 Open. Pebalap yang datang dari DKI Jakarta itu memenangi perlawanan sengit Nico Andri dan Raden Aludona. Dan untuk kelas Trail 175 Non Pro, Yoga Megantara, pebalap muda berbakat, berhasil keluar dari tekanan duo pebalap senior asal Kota Semarang, M. Effendi Pendoz serta Erick Mejik.

   Untuk putaran ke-2 nanti, skema persaingan sudah pasti akan berubah dibanding 2 tahun lalu. Nama-nama seperti Farudilla Adam, Tommy Salim, Raffi G. Tangka dan puluhan Rider-rider terbaik yang lain akan menjadi batu sandungan bagi sang juara bertahan, Doni Tata, Faldhan serta Erick Mejik. Belum lagi pendatang baru, si pebalap bule, asal Inggris, Lewis Cornish, yang sudah siap melumat pebalap-pebalap tuan rumah. Ah, bakalan seru dan sengit nih. Nonton ya, 21-22 Juni mendatang di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto!     

comments

`