caption trialgame

Spesialis Modifikasi Kaki Motor Trail

Thursday, 21 February 2019

Bagi penggemar modifikasi motor trail, pasti sudah sering mendengar istilah kaki-kaki motor trail. Kaki-kaki bisa dibilang menjadi komponen utama kendaraan untuk menggelinding mulus.Bagian kaki-kaki itu semua komponen roda yang terdiri dari pelek dan ban, suspensi, lalu komponen-komponen pendukung seperti lengan ayun sampai bushing.

Banyak orang yang sering mengulik bagian kaki-kaki motor dengan harapan bisa mendongkrak perfoma serta penampilan tunggangan mereka. Tapi ternyata memodifikasi bagian ini tidak boleh sembarangan lho.

Penerapan modifikasi kaki-kaki yang salah berakibat pada performa melaju sepeda motor. Mulai dari handling, melakukan manuver, sampai berefek pada kecepatan. Ada salah satu yang tidak benar pemasangan atau ukurannya, motor jadi enggak enak jalannya. Pemilihan komponen atau asesoris yang belum teruji kualitasnya bisa berdampak siginifikan, bahkan banyak yang memiliki penampilan keren tapi performa nol besar.

Nah salah satu bengkel motor trail yang terkenal akan keahliannya di bidang kaki-kaki adalah 234 Motor di Daerah Limo, Kota Depok . Para penggemar motor trail yang berasal dari Depok, Bogor, Tangerang, dan Jakarta adalah banyak yang merekomendasikan bengkel ini. Pasalnya 234 Motor berhasil membuktikan trik dan jurus modifikasinya mumpuni di medan adventure, baik itu di medan yang ringan hingga berat.

Rombakan / modifikasi pada sektor kaki-kaki menjadi spesialisasi bengkel ini. Mulai dari penggantian menggunakan limbah Special Engine (SE) atau sekadar modifikasi pada kaki-kaki original. Bengkel ini dikelola oleh sepasang suami istri, Rudi dan Oppie, yang memang menggilai motor trail.

Salah satu jenis motor trail yang paling banyak dimodifikasi pada bagian kaki-kaki adalah Kawasaki KLX. Tidak heran sih, mengingat motor trail ini sempat menjadi market leader untuk pasar motor garuk tanah di Indonesia pada beberapa tahun belakangan.

Rugi mengatakan bahwa untuk KLX 150, pilihan terbaik untuk bermain adventure adalah ganti kaki-kakinya dengan kaki-kaki milik punya SE 85cc. Mulai dari shockbreaker depan, arm, dan shock breaker belakang.

Sementara untuk yang masih menggunakan sok standar, Rudi kasih saran untu melakukan pergantian spek oli sok depan KLX 150. “Saya suka mengganti spek oli sok depan dengan yang sedikit lebih kental, rasanya lebih enak di medan offroad,” ungkap Rudi. Nah bagi yang penasaran ingin mengubah kaki-kaki motor trailnya, sudah ada alternatif bengkel pilihan lagi kan?

comments

`