caption trialgame

Supermoto Produksi Pabrik Tanpa Modifikasi

Monday, 15 July 2019

   Genre supermoto memang semakin populer, tapi ternyata tahukah Anda bawah jenis motor supermoto untuk kompetisi ternyata jarang dijual langsung oleh pabrikan. Umumnya para penggiat supermoto, membangun atau memodifikasi tunggangan mereka agar sesuai dengan spesifikasi supermoto. iasanya, motocross atau enduro yang dimodifikasi menjadi pilihan yang paling populer.

   Nah terobosan baru diukir oleh Husqvarna nih. Pabrikan asal Swedia yang merupakan bagian dari keluarga besar KTM ini, baru-baru ini meluncurkan paket supermoto yang siap digeber untuk balapan. Jadi jika Anda membelinya, bisa langsung ngebut disirkuit tanpa perlu modifikasi lagi.

   Motor yang berkode FS450 ini memiliki spesifikasi mesin yang garang. Mesin yang dipakai oleh FS 450 berasal dari motocross FC 450, berupa mesin 449 cc, satu silinder, SOHC, dan berpendingin cairan. Dan tenga yang dihasilkan bisa menembus 63 Hp, luar biasa bukan? Mesin ini dilengkapi dengan gearbox 5-speed dari PANKL Racing System. Alhasil power dan torsi yang dihasilkan sudah pasti cukup kompetitif untuk berlomba.

   FS 450 memiliki frame body ringan yang terbuat dari bahan chromoly, sub-frame dari bahan serat karbon, dan swing arm yang juga ringan serta memiliki tingkat kekakuan optimal. Untuk suspensi pun Husqvarna nggak main-main. Suspensi depan pakai WP XACT yang bisa diaturdengan sangat mudah sesuai dengan karakter penunggang, serta suspensi belakang juga dari WP yang menawarkan travel suspension hingga 266 mm.

   Di sektor pengereman, Husqvarna terlihat sangat serius. Rem depan pakai disc brake 310 mm yang dipadukan dengan kaliper dari Brembo 4-piston. Rem belakangnya sendiri nggak aneh-aneh, hanya mengandalkan disc brake 220 mm dan kaliper 1-piston. Triple clamps yang dibuat dengan mesin CNC dan sistem kopling hidrolik dari Magura sudah menjadi paket standar FS 450 generasi terbaru.

   FS 450 menggunakan velg buatan Alpina dengan diameter velg depan 16,5 inch dan velg belakang 17 inch. Bannya pakai ban slick merek Bridgestone. Nah diameter velg depannya 16,5 inch, bisa dibilang ini ukuran yang nggak lazim, karena biasanya velg supermoto itu pakai ring 17-17 inch. Ini menjadi nilai minus karena mencari ban dengan ring 16,5 inch lumayan susah dan harganya cukup mahal.

   Nah buat Anda yang berencana untuk terjun di Trial Game Asphalt tahun depan, dan belum memiliki tunggangan supermoto, FS 450 rasanya bisa menjadi salah satu alternatif nih.

comments

`