caption trialgame

Tak Silau Nama Besar, Rian Hercules Sambangi Kelas Neraka

Monday, 28 October 2019

     Malu sama namanya jika sampai tak bernyali. Ya, Rider asal Lumajang, Jatim, yang satu ini punya nama lengkap Rian Hercules. Dalam mitologi Yunani nama Hercules adalah sosok lelaki yang diidentikkan dengan kekuatan dan kedewaannya. Begitu pula dengan Rian Hercules, doi tak ciut nyali bertempur melawan Rider-rider nomor wahid Indonesia. Hebatnya lagi, kelas-kelas ‘neraka’ yang disambanginya.

     Musim ini pebalap berbendera HSMRT HP Putra H. ON Bofas Skin Mufler itu baru saja bergabung di Trial Game Asphalt (TGA). Putaran ke-3 Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, adalah saksi bisu keberanian Rian Hercules melawan Doni Tata, Tommy Salim, Farudila Adam dan lain-lainnya. Bermodal KTM 250 dan KLX 250 serta 175, Rian beradu cepat di kelas FFA 250, Trail 250 Open dan Trail 175 Open. “Pengen tes nyali dan menambah pengalaman serta jam terbang saja, saya yakin bisa bersaing dengan para pebalap top-top itu,” tegas Rian Hercules.

     Hasilnya pun luar biasa, pebalap yang lahir tepat di hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, itu mampu finish di posisi ke-3 kelas Trail 175 Open pada debutnya di TGA. Prestasi diulanginya di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malangm Jatim, (18-19/10), lalu, dengan menempati peringkat ke-5 kelas FFA 250. “Kemarin di Malang KLX nya troble semua, rasionya patah, jadi hanya bisa fight di kelas FFA 250 saja,” tukas Rian.

     Menghadapi putaran terakhir di Semarang, Desember yang akan datang serta untuk mengarungi TGA musim 2020, Rian Hercules menyatakan akan lebih siap dan bertekad meraih prestasi maksimal. “Sudah mulai dapat nih feel nya, main di Trial Game Asphalt. Saya sangat optimistis bisa mengimbangi senior-senior saya itu,” tandasnya lagi. Rider yang memulai karir balap pada tahun 2008 itu menambahkan jika TGA merupakan event yang paling sempurna yang pernah ia ikuti. “Sip semua, mantab, kemasannya rapi, mewah, balap malamnya oke, penerangan luar biasa, ada tribun penonton dan gratis lagi buat penonton, itu yang bikin beda dengan even-even balap yang lain. Saya memastikan akan ikutan full seri tahun depan,” tutup Rian Hercules.

comments

`