caption trialgame

Takut Bocor, Melaguti Rahasiakan Desainnya!

Monday, 28 November 2022

Takut Bocor Melaguti Rahasiakan Detail Motor Trail Listrik


Tampaknya persaingan industri otomotif akan semakin bergeser ke arah kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan. Dan kami rasa tinggal menunggu waktu saja, untuk kendaraan listrik mulai menancapkan kukunya di industri otomotif dunia.

Setiap bulannya, selalu saja ada berita yang mengabarkan pabrikan otomotif yang merilis kendaraan listrik terbaru mereka. Entah itu final product atau hanya motor konsep atau protoype saja. Tapi setidaknya dengan berlombanya mereka mengeluarkan produk kendaraan listrik, sudah semakin jelas ke arah mana industri ini akan bergerak.

Nah belum lama ini pabrikan asal Italia, Malaguti, melakukan gebrakan dengan meluncurkan beragagam pembaruan pada motor yang telah mereka keluarkan dan meluncurkan sebuah sepeda motor konsep yang digerakan degnan tenaga listrik pada even Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA 2022) yang berlangsung di kota Milan, Italia.  Empat tahun sejak Malaguti dibeli oleh KSR Group yang berbasis di Austria, pertumbuhan merek Italia tampaknya akan berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Nah di ajang EICMa 2022, Malaguti memperkenalkan motor listrik konsep bernama XAM, berupa motor trail masa depan yang terungkap di ajang tersebut. Dilansir dari Visor Down (14/11/2022), motor konsep XAM adalah terobosan pertama dalam mobilitas berbasis listrik bagi Malaguti. XAM ditujukan secara tegas untuk pasar offroad. Namun, rincian tentang spesifikasinya masih dirahasiakan. Meski begitu, Malaguti memastikan bahwa motor ini bakal ditujukan bagi konsumen yang lebih muda. Salah satunya karena motor listrik XAM memiliki berat tidak lebih dari 70 kg.

Malaguti masih menutup rapat proyek ini, hingga estimasi rilis produk dan harga jual pun masih mereka sembunyikan. Walau demikian, Malaguti mengatakan, motor ini diharapkan dapat menjembatani jarak dari sepeda ke sepeda motor.

Nah menarik nih untuk ditunggu, jika nanti memang Xam akan dirilis secara massal, apakah sesuai dengan bentuk konsep yang sudah mereka pamerkan atau akan mengalami perubahan ? yang jelas spesifikasi seperti apa yang bakal ditawarkan serta fitur apa yang membuat produk ini berbeda dengan yang lain, itu yang bakal ditunggu oleh para pemerhati otomotif.

 

comments

`